Apresiasi dari Gandjel Rel di Ultahnya yang Ke-4

 

Yuhuu … Sudah lama juga ya, aku tidak mengukirkan prestasi di tahun ini. Alhamdulillah, beberapa hari lalu aku menerima paket hadiah dari komunitas bloger perempuan di Semarang, yaitu Gandjel Rel.

 

Memperingati usianya yang menginjak tahun keempat, Gandjel Rel mengadakan serangkaian challenge selama satu bulan, yaitu berupa penulisan artikel blog dengan tema yang sudah ditentukan setiap minggunya dan pembuatan video juga.

 

Alhamdulillah, aku terpilih sebagai artikel terbaik pada tantangan minggu ke-3 dengan tema Perlindungan Anak. Kalau mau tahu seperti apa artikelnya, silakan baca Perlindungan Anak Berkebutuhan Khusus, Sudahkah Diterapkan?

 

Sebenarnya pengumuman pemenang dan penyerahan hadiahnya dilakukan tepat saat perayaan ultah Gandjel Rel, yaitu 23 Februari 2019. Ultahnya sendiri jatuh pada setiap tanggal 22 Februari.

 

Berhubung saat acara aku berhalangan hadir, maka hadiah ini baru aku terima melalui pengiriman ekspedisi. Ternyata isinya banyak! Ini adalah hasil patungan dari para anggota Gandjel Rel sendiri yang mendonasikan sebagian hartanya sebagai hadiah.

 

Dapat apa aja, nih hadiahnya? Setelah kubuka, isinya seperti di atas, yaitu:

  • Booksleeve homemade, jelas banget ini hasil karya Nyi Penengah
  • Buku “Donat Akhirat”, karya Ahmad Masrul
  • Buku “Will Grayson, Will Grayson,” karya John Green dan David Levithan
  • Gula semut aren Miko
  • Buah lerak untuk mencuci pakaian dan perabotan
  • Croissant Cokelat 7 Days yang yummy punya, impor dari Timur Tengah, nih
  • Lulur Tradisional Bali dengan ekstrak susu merek Herborist
  • Hair Mask Urang-Aring Miranda
  • Pouch cantik warna ungu nan elegan edisi spesial ultah ke-4 Gandjel Rel

 

Gimana? Banyak dan keren-keren kan, hadiahnya? Wajar dong, kalau aku hepi banget saat menerimanya. Nggak salah deh, kalau aku bergabung dalam komunitas bloger yang asyik ini.

 

Oh ya, kalau kamu ingin tahu bagaimana pengalamanku hingga akhirnya mengenal dan bergabung dalam komunitas yang satu ini, kamu bisa baca dalam artikel Habis Hilang, Terbit Melangkah Bersama Blogger Gandjel Rel.

 

Oke, Teman-Teman! Sekian dulu ya, ceritaku tentang keberuntungan yang aku terima bulan ini dari aktivitas menulis blog. Semoga bersambung terus dengan prestasi-prestasi selanjutnya yang lebih besar. Terima kasih sudah menyimak!

Advertisements

Aha! Perjalanan Pindah Rumah, Momen Kembali Mengeja Cinta

Jika hidup adalah perjalanan, maka perpindahan dari satu kondisi ke kondisi yang lain adalah sebuah keniscayaan.

Pindah rumah, adalah sebuah kegiatan yang begitu akrab dalam perjalanan keluarga kami. Baik ketika kami masih mengontrak, sehingga ada 1001 alasan yang akhirnya mengharuskan kami berpindah dari rumah yang kami pinjam, pun ketika kami sudah memiliki rumah sendiri. Berbagai kebutuhan atas peningkatan kualitas diri memicu kami untuk pindah, dari satu kota ke kota lain.

Continue reading

Marimas Bikin Adem, Tidak Bikin Batuk

Bersabarlah, badai pasti berlalu

Baru semingguan ini kami pindah ke Semarang, kota kelahiranku. Bagaimana rasanya? Panas! Terbayang lah, bagaimana kami memasuki kota ini setelah melalui beberapa titik kemacetan di tengah hari yang terik dan masih harus dilanjutkan dengan menata sekian banyak barang bawaan yang tersimpan rapi dalam dus-dus yang menumpuk. AC dan kipas listrik belum lagi terpasang. Geraaahhh…

Continue reading