Lomba Blog, Alasanku Kembali Menekuni Dunia Blog

 

Sebenarnya aku sudah pernah menuangkan kisah ini di artikel 2 tahun lalu, silakan baca di: #SayaNgeblogKarena: Alah Ngeblog Karena Cinta Mentok. Mulai dari awal mengenal dunia blog, hibernasi dan kemudian balik ngeblog lagi.

 

Namun kali ini, aku akan fokus pada cerita mengapa aku balik ngeblog lagi, ya. Sekalian cerita lanjutannya dari artikel tersebut setelah 2 tahun berlalu. Yang sudah baca artikel di atas, pasti tahu mengapa aku ngeblog lagi. Karena mengikuti lomba!

 

Receh ya, alasannya? Semangat banget sampai submit 6 artikel. Nggak menang, lagi. Hihihi… Tapi ya, memang sebenarnya lomba tersebut hanyalah pemicu dari meletusnya kerinduanku pada dunia blog, setelah meninggalkannya selama 4 tahun.

 

Selanjutnya, alhamdulillah ada beberapa lomba yang aku menangkan pada tahun pertama dan kedua. Dan beruntungnya, aku mendapatkan hadiah undian domain .info gratis. Hal ini seakan memaksaku untuk memiliki blog baru yang berstatus TLD.

 

Punya blog TLD, kudu serius dong, menggarapnya. Aku pun berusaha demikian. Walau sama-sama berniche lifestyle, namun blog keduaku ini aku proyeksikan untuk berisi ulasan tentang segala sesuatu. Makanya tagline-nya: Permata Pengalamanku.

 

Maunya sih, blog wordpress ini untuk mengikuti lomba, sedangkan blog yang TLD itu untuk menulis review. Namun apa daya, berpegang teguh pada niche itu memang berat, Kawan. Seringnya lomba blog memberi syarat blog yang diikutkan harus TLD.

 

Sebenarnya masih bisa disiasati, sih. Karena toh, biasanya yang aku jadikan bahan artikel di sana saat mengikuti lomba ya berdasarkan pengalamanku atau dalam rangka mengulas produk juga. jadi masih masoookkkk…. Pak Eko!

 

Cuma ya, gitu deh. Blog non TLD ini jadinya sepi. Aku cuma posting di sini untuk mempublikasikan kemenanganku dalam lomba blog. Lha, sekarang ini kok posting di sini? Iya, karena aku kebetulan juga baru menang lomba blog lagi. Alhamdulillah.

 

 

Gemetaran deh, rasanya bersanding dengan para langganan jawara. Secara aku setahun ini jarang banget menang lomba lagi. Masih jauh dari target resolusiku tahun ini. Resolusinya bisa dibaca di Resolusi 2018: Do The Best, Be Better.

 

Dan kemenangan ini adalah kemenangan pertama dengan hadiah di atas 1 juta rupiah. Akhirnya resolusiku yang itu pecah telor juga. Mampukah aku memenuhi jumlah kemenangan sesuai target? Agak impossible, sih.Β  Tapi ya, i’m possible aja, deh!

 

Inilah kisah kelanjutan perjalanan blogku menyusuri dunia lomba. Agak terpecah sih konsentrasinya dengan blog baru dan aneka tawaran pekerjaan lainnya. Namun yang namanya udah pasang target sejak awal, harus diusahakan untuk mencapainya.

 

Karena dari sinilah aku melangkah. Dari sinilah aku mendapatkan semangat itu. Dan dari sinilah aku mendapatkan banyak kesempatan tak terduga. Merawatnya agar tetap hidup, akan mengobarkan energi yang sama dengan awal dulu aku memulainya.

Advertisements

71 thoughts on “Lomba Blog, Alasanku Kembali Menekuni Dunia Blog

  1. Waaah… kujadi sedih dnegan diriku deh. Gapernah menang. Coz ga pernah ikutan lomba. Hehe. Masih ga PD secara isinya masih receh smua blogku. Semoga ntti keltularan semangatnya mba ida. Dan bs juga jd juara kek mba ida yaaa… aamiin.

    Liked by 1 person

  2. Alhamdulillah ya mba. Aku udlu senang ikut lomba blog. Tapi skarang udah jarang banget ikut lomba blog. Hehhe. Selamat ya mba menang dan sering ikut lomba blog

    Liked by 1 person

  3. Ayo mba diramaikan yang blog ini juga. Dirimu kan aktif banget ngeblognya. Biar semua blognya update gituh. Selamat ya mba untuk kemenangannya, semoga bisa menjadi pemantik semangat ngeblog dan menyebarkan kebaikan.

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s