TETAP SEHAT MENYAMBUT UJIAN SEKOLAH BERSAMA STIMUNO SIRUP

Sstt… Harap Tenang. Ada Ujian

“Mi, hari ini aku ada kelas tambahan.”

“Mi, tolong kirimkan tugasku ke Bu Guru, ya.”

“Abi, bantuin bikin parasut dong. Ada tugas IPA nih, dikumpulkan besok.”

“Umi, minggu depan sudah UTS. Temani aku belajar, ya.”

Beginilah kesibukan sehari-hari Putri Sulung kami sekarang sejak awal tahun ini. Karena dia sedang mengikuti kelas online untuk mendapatkan ijazah SD.

Ya, anak-anak kami memang menjalani homeschooling sejak awal sehingga mereka tidak memiliki rapor. Berhubung ternyata Putri Sulungku bercita-cita ingin menjadi dokter, maka dia pun harus memiliki ijazah untuk dapat melanjutkan pendidikan ke Fakultas Kedokteran nantinya.

Beruntung sekali kami mendapatkan informasi tentang kelas online dari sebuah komunitas homeschooling yang membantu anak-anak untuk mendapatkan rapor dan ijazah bagi yang memerlukan. Kelas ini berlangsung selama 1 tahun untuk menguasai seluruh pelajaran dari jenjang kelas 1-6 SD. Terbayang ya, betapa padatnya jadwal pelajaran putriku saat ini setiap harinya.

Apa lagi, sempat terjadi kesalahpahaman di awal kelas. Pada bulan pertama, aku mengira putriku harus masuk ke kelas 1 SD dulu. Padahal seharusnya dia langsung masuk ke kelas 4 SD mengingat umurnya sudah mencukupi. Sedangkan pelajaran dari kelas 1-3 SD nanti akan dikejarkan secara cepat karena memang materinya tentu tergolong mudah untuk anak usia 10 tahun ke atas. Karena tertinggal pelajaran selama 1 bulan, putriku jadi harus mengikuti 2 kelas secara paralel. Jadilah jadwal hariannya begitu padat dengan pelajaran dan tugas yang setiap hari diterimanya dari kedua kelas tersebut. Fiuh… Benar-benar tahun ini penuh kerja keras bagi putriku.

Lelah? Pastinya! Karena itu, aku harus memperhatikan betul agar putriku tetap memiliki Sistem imun yang prima sehingga bisa #Sehat365Hari. Ya, kesehatannya terasa begitu berharga. Sehari saja vitalitasnya menurun, itu artinya bisa membuat 3-4 mata pelajaran terbengkalai. Padahal diantaranya kadang mengajarkan 2-4 bab materi setiap harinya. Iya! Setuju atau tidak, putriku benar-benar gak boleh sakit tahun ini.

Syukurlah, putriku memiliki kesadaran pribadi dan senantiasa mengusahakan beberapa cara menjaga kesehatan tubuh, antara lain:

  • Makanan Sehat

Ya, putriku semakin cermat menjaga asupan gizinya. Dia rela mengurangi camilan tidak bergizi. Dia juga mencanangkan sayuran yang dulu kurang diminati, kini sebagai salah satu makanan favoritnya di samping bahan makanan lain yang memang lebih dia sukai untuk melengkapi kebutuhan nutrisinya.

  • Rajin Berolahraga

Ini hobinya dari dulu, dan semakin semangat dia lakukan. Setiap hari, dia berusaha meluangkan waktu untuk berolahraga walau sebentar di tengah berbagai tugas rumah dan sekolahnya.

  • Cukup Istirahat

Sebuah fokus khusus yang mendapatkan tambahan porsi bagi putriku. Dari bayi, memang dia termasuk yang sedikit tidurnya. Namun kini, dia lebih awas menangkap sinyal tubuhnya jika mulai terasa payah dan memilih untuk beristirahat sebentar sebelum kembali melanjutkan pekerjaannya.

  • Mengkonsumsi Suplemen yang Sesuai Jika Perlu

Kondisi cuaca akhir-akhir ini yang tidak menentu membuat anak-anakku membutuhkan perlindungan ekstra bagi kesehatannya. Biasanya aku akan menambahkan suplemen berupa vitamin C atau madu jika diperlukan.

Pucuk dicinta, ulam pun tiba. Beberapa hari lalu, aku ditawari untuk mencoba Stimuno Sirup. Wah, boleh juga, nih. Nama Stimuno tidaklah asing bagiku. Selain mengenalnya dari iklan di televisi, aku juga tahu bahwa produk ini merupakan salah satu suplemen yang dianjurkan oleh tim dokter yang bahkan sangat teliti dalam pemberian suplemen buatan. Bisa jadi karena memang khasiat dan keamanannya sudah teruji klinis. Membaca-baca informasi tentang produk ini di halaman situs resminya, membuatku semakin yakin untuk menyarankan putriku minum Stimuno setiap hari guna membentenginya dari serangan penyakit.

Bagi putriku, ada Stimuno Sirup yang memang diformulakan untuk anak usia 1 tahun ke atas. Berarti, selain putri sulungku, keempat adiknya pun bisa mengkonsumsi agar sama-sama terjaga daya tahan tubuhnya.

Stimuno hadir dalam kemasan 60 ml dan 100 ml. Bisa disesuaikan dengan kebutuhan keluarga. Pilihan rasanya ada tutty fruitty dan anggur yang tentu disukai anak-anak. Berikan dosis 1 sendok takar (5 ml) sebanyak 1-3 kali sehari secara teratur. Karena ada kandungan 25 mg ekstrak tanaman Meniran (Phyllanthus niruri) dalam setiap 1 sendok takar (5 ml) yang membantu tubuh membangun sistem imun dan siap menjalani aktivitas dalam performa terbaik.

Jadi, welcome home, Ujian Tengah Semester! We are ready for you!

Advertisements

26 thoughts on “TETAP SEHAT MENYAMBUT UJIAN SEKOLAH BERSAMA STIMUNO SIRUP

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s