Saat Kenyataan Melebihi Harapan

#xperienceseru

Alhamdulillah, bisa menang lagi dalam sebuah kontes blog yang diadain Traveloka. Kali ini temanya tentang fitur baru di aplikasi ini, yaitu Traveloka Xperience.

Jelas seneng banget, dong. Apa lagi pesertanya banyak, lho. Sekitar 500-an orang. Memang hadiahnya menggiurkan, sih. Wajar aja kalau pada berbondong-bondong pingin ikutan lomba dan berharap mencicipi hadiah.

Sebenarnya, aku pribadi hanya menargetkan untuk menang juara 20. Hahaha … Underestimate sekali, ya. Karena kupikir, kalau hadiah utamanya gede, pasti para jagoan pada turun gunung dan all out, deh.

Makanya, walaupun aku tetap berusaha semaksimal mungkin, tetep aja aku ga berani berharap terlalu tinggi. Juara 20 pun sudah lumayan dapat uang satu juta plus voucher dari Traveloka.

Seberapa all out-kah aku untuk artikel ini? Aku melobi Suami secara khusus untuk bersedia mengantarkan ke Kota Lama dengan iming-iming investasi. Hihihi …

“Sayang, akhir pekan ini kita pasti ajak anak-anak keluar, kan? Mau ngga investasi waktu dan tenaga dengan keuntungan hingga 10 juta?” rayuku. Soalnya, keliling Kota Lama kan melelahkan, Say.

“Kenapa harus Kota Lama?” mulai deh, Suami menawar.

“Karena itu spot unik yang Semarang banget, dekat dari rumah dan gratis masuknya,” yak, amunisi mulai diluncurkan satu per satu. Seperti yang sudah bisa ditebak, akhirnya Suami setuju. Terjadilah apa yang seharusnya terjadi.

Sampai di lokasi, Suami mengajak mampir ke Gelato Matteo. Dan seperti yang sudah kukira, Beliau pasti enggan ngider di setiap sudut Kota Lama Semarang di bawah terik sinar mentari. Jadi deh, aku keliling sendiri. Hiks.

Eh, berdua ding, sama Bro yang ngga mau lepas dariku. Baru separuh jalan, Suami udah nelpon tanya posisiku ada di mana. Rupanya Beliau dan anak-anak sudah tuntas menikmati gelato.

Kami pun berkumpul kembali dan mulai menjelajah Kota Lama Semarang bersama-sama. Menikmati keseruannya dan makan-makan lagi. Hahaha …

Usaha berikutnya adalah meminta izin adikku yang memang abis berkunjung ke Semarang untuk meminjam fotonya di depan Stasiun Tawang hasil jepretanku. Karena aku merasa tak punya foto di sini yang representatif.

“Wani piro?” candanya.

“Ya udah deh, ntar kalau menang, itu vouchernya buat beliin tiket kereta api pulang-pergi Semarang buat kamu sekeluarga,” kataku. Alhamdulillah beneran menang. Dan ternyata itu voucher Traveloka Xperience, dong.

Tapi ngga apa-apa, deh. Janji tetap harus ditepati, ya. Jadi aku kabari dia soal kemenanganku dan bertanya kapan mau ke Semarang lagi. Jawabnya, “Wow! Ternyata aku bisa jadi topik dalam blog juga, ya.” Hahaha …

Buat yang penasaran sama artikelnya, silakan buktikan sendiri bahwa Kota Lama Semarang Memang Bisa Seseru Ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s