Tips, Review dan Proyek Iseng Bersama Derma Angel

Walaupun usia sudah kepala 3, namun kulit masih ABG, dong. Tipe kulitku memang berminyak, jadi terkadang masih berjerawat. Karenanya, butuh perhatian ekstra nih, agar wajah tetap tampak bersih, tidak seperti gorengan berminyak atau pun muka pizza yang penuh dengan topping. Hiya…!

Kamu mengalami hal yang sama? Yuk, simak artikelku ini, ya. Akan aku jabarkan tuntas berbagai tips dan ulasan produk bagus sehubungan dengan masalah jerawat ini.

LANGKAH PERTAMA: KENALI LAWANMU!

Sebagai salah satu aktivis Pembasmi Jerawat alias Acne Fighter dengan jam terbang lebih dari 20 tahun (bangga, gitu?), maka aku mengetahui inilah beberapa penyebab timbulnya jerawat:

1. Makanan

Disinyalir, makanan merupakan penyebab terbesar timbulnya jerawat. Kekurangan vitamin A, B5, C dan E adalah diantaranya. Apalagi jika jenis kulitnya sensitif. Minuman bersoda, gula, susu, makanan berlemak, berprotein tinggi, asin maupun pedas bisa menjadi pemicu munculnya Si Merah Mungil.

2. Hormon

Tak dapat dipungkiri, memang hormon ini sering dituding sebagai tertuduh saat jerawat muncul. Terutama jika memang kita sedang berada dalam masa perubahan hormon yang drastis. Misalnya: masa pubertas, setiap kali menjelang haid, sedang hamil, mengkonsumsi alat KB hormonal (pil, suntik, koyo) dll.

3,4. Kebersihan Wajah dan Sinar Matahari

Tentu saja, interaksi berkepanjangan dengan debu di luar, paparan sinar matahari secara langsung bercampur dengan tetesan peluh di wajah adalah bahan yang cukup untuk membuat adonan menggemaskan bernama je-ra-wat.

5. Stres

Stres dan jerawat ini berputar terus seperti lingkaran setan. Kita bakal stres jika wajah kita berjerawat. Ee… Jerawat pun jadi makin bertambah karena stres. Jerawat karena terlalu banyak pikiran biasanya muncul di sekitar dahi. Kamu mengalaminya?

6. Kurang Istirahat

Ya, kulit yang terlalu lelah maka penampilannya akan kurang bagus. Kulit juga butuh istirahat sebagaimana bagian tubuh yang lain. Baik itu istirahat dari menahan beban kosmetik maupun istirahat secara keseluruhan yaitu tidur. Karena pada saat tidur, kulit akan melakukan regenerasi. Penyerapan produk perawatan wajah juga lebih maksimal pada saat kita tidur di malam hari.

7. Kurang Olahraga

Iya! Tubuh yang jarang berolahraga biasanya asupan oksigen dalam darahnya kurang lancar. Aneka racun dan kotoran pun menumpuk di dalam tubuh. Itulah sebabnya mengapa olahraga tidak hanya menyehatkan tubuh. Namun juga dapat membantu mengatasi dan mencegah timbulnya jerawat. Karena olahraga membuat tubuh kita banyak mengeluarkan keringat. Keringat ini akan membawa racun dan sisa-sisa kotoran keluar dari tubuh.

8. Produk Kecantikan

Produk kecantikan ini meliputi produk perawatan wajah dan make up ya. Selain berpotensi untuk menutup pori-pori kulit sehingga tidak bisa bebas bernafas menghirup oksigen, juga ada kesempatan lalai dibersihkan sehingga menumpuk menjadi kotoran. Selain itu, jika kulit wajah kita alergi terhadap bahan tertentu di dalam sebuah produk kecantikan, akan muncullah jerawat khas yang ditimbulkan akibat tidak berjodoh dengan suatu produk kecantikan tertentu yaitu berupa jerawat kecil-kecil dan merata.

LANGKAH KEDUA: ATUR STRATEGIMU!

Nah, setelah mengenali apa saja hal yang dapat menyebabkan jerawat, tentu sekarang kita bisa lebih terarah dong, menyusun strategi agar wajah kita bebas dari serangan pasukan jerawat? Yup! Ini dia hal-hal yang dapat kita lakukan agar wajah tetap bersih dari jerawat:

1. Pola Makan Sehat

Tentu saja, jurus pertama andalan kita dalam menangkis serbuan jerawat adalah dengan menjaga asupan nutrisi yang masuk ke tubuh. Untuk mendapatkan kulit wajah yang mulus bebas jerawat, sebaiknya kita mulai rajin mengkonsumsi sayur, buah dan cukup asupan air putih. Pencernaan sehat, wajah pun memikat. Pola makan yang sehat juga membantu menetralisir kinerja hormon agar stabil dan tidak berefek terlalu drastis.

2. Jaga Kebersihan Wajah

Benar, sebaiknya rajinlah membersihkan wajah setiap hari. Namun juga jangan berlebihan, ya. Karena jika wajah terlalu sering dibersihkan akan membuat kulit seketika kering dan ini justru memicu bertambahnya produksi minyak di wajah kita. Jadi lakukan seperlunya saja. Misalnya 2x sehari, yaitu ketika mulai beraktivitas dan menjelang tidur malam. Jangan lupa, gunakan tangan atau alat yang lembut dan steril saat membersihkan wajah, ya.

Eit, perhatikan juga rambutmu. Jaga kebersihan dan kelembutan rambutmu dengan rajin mencucinya menggunakan shampoo pilihan. Karena rambut yang kotor dan kasar dapat memicu timbulnya jerawat dan memperparah kondisinya. Usahakan agar rambut tetap rapi tidak terlalu sering menutupi bagian wajah. Mainkan fungsi jepit, bando dan ikat rambut sesuai gaya cantikmu.

Hindarkan kontak tangan dengan wajah yang tidak perlu. Terutama jika jerawat sudah terlanjur menghiasi. Tahanlah tanganmu agar tidak sering menyentuh apalagi memencetnya, walaupun kuakui mereka memang sangat menggemaskan.

3. Lindungi dari Sinar Matahari

Gunakan tabir surya. Selain itu, kita juga dapat melengkapi perlindungan wajah dengan payung, topi, kerudung, kacamata atau masker. Selain terlindung dari sinar matahari, juga mengurangi akses langsung debu dan kotoran lain pada wajah kita.

4. Hindari Stres

Iya sih, jerawat memang bikin stres ya. Sudahlah mengganggu penampilan, rasanya nyut-nyutan dan kadang sampai membuat kepala terasa pening. Belum lagi urusan lainnya. Namun, apa pun yang terjadi, tetaplah tenang dan berpikiran positif. Ketenangan akan memberikan kita 80% kesempatan untuk berhasil menempuh solusi.

5,6. Cukup Istirahat dan Rajin Olahraga

Ya, jika kamu sering begadang, pertimbangkan untuk mulai menguranginya. Atau berilah kompensasi tubuhmu untuk mendapatkan istirahat yang cukup di lain waktu setelah beraktivitas penuh dan padat seharian atau bahkan semalaman. Jika kamu mengidap insomnia, rutin berolahraga bisa menjadi solusi agar tubuh cukup lelah dengan cara yang sehat dan mempercantik kulit wajah. Cling!

7. Bijak Memakai Produk Kecantikan

Sebagai kulit yang tidak bisa diperlakukan sembarangan, maka kita perlu hati-hati memilih produk kecantikan untuk wajah. Pilihlah produk kecantikan khusus untuk kulit berminyak atau berjerawat.

Hindari tergiur untuk mencoba dan bergonta-ganti produk dalam waktu yang berdekatan. Hal ini membuat kulit kita menjadi semakin sensitif. Sebaiknya, sabarlah menunggu hasil dari suatu produk hingga masa yang dijanjikan pada umumnya, misalnya setelah 3 bulan pemakaian secara rutin..

Jika wajah sedang berjerawat, kurangilah pemakaian make up. Kalau bisa tidak menggunakan sama sekali hingga jerawat sembuh. Tahu sendiri kan, bahwa make up akan menyumbat pori-pori dan membuat jerawat teriritasi. Apalagi rata-rata kita inginnya menyembunyikan jerawat dengan mempertebal make up. Wah, big no ya, Dear

Jadi, kita hanya boleh memakai wajah telanjang berbintil merah nih, jika sedang berjerawat. Duh, susah juga ya jika dalam keseharian kita harus pasrah dengan wajah jujur kita yang sedang berjerawat ini. Syukurlah, sekarang aku sudah menemukan solusinya. Beberapa hari lalu, aku mendapat paket dari Derma Angel Acne Patch Day Patch. Aih, apa ini?

Apa Sih, Derma Angel?

Derma Angel adalah pelapis jerawat yang tipis dan transparan. Derma Angel menawarkan fungsi lengkap “heal & hide.” Jadi, dia tidak hanya mampu menutupi jerawat namun juga menyembuhkannya dalam waktu 12 jam. Kemampuan Derma Angel menyembunyikan jerawat bukan sekadar untuk kesempurnaan penampilan, lho. Namun juga agar terhindar dari bakteri dan paparan polusi eksternal. Tak heran dengan berbagai keunikannya ini, Derma Angel telah menjadi produk dengan penjualan No.1 di Cina dan No.2 di Thailand.

Apa Saja Keunikan Derma Angel?

Beberapa keunikan yang dimiliki Derma Angel, antara lain:

1. Invisibility (Transparan): Sangat tipis dan transparan sehingga memastikannya menyatu dengan warna kulit alami dan make up.

2. Anti Acne (Anti jerawat): Mengandung bahan hydrocolloid dressing yang memiliki daya serap tinggi untuk cairan jerawat. Selain itu juga memberikan sedikit fungsi memblokir UVB sehingga dapat mengurangi pigmentasi. Juga disebutkan bahwa produk ini breathable sehingga menjaga kulit yang berjerawat tetap mendapatkan cukup oksigen walau dalam keadaan tertutup.

3. Protection (Perlindungan): Lapisan luar tahan air yang melindungi kulit dari kontaminasi eksternal (bakteri atau kotoran) yang dapat menyebabkan infeksi. Sehingga produk ini membantu menjaga kebersihan dan higienitas. Juga, produk ini memiliki tingkat kerekatan yang tinggi untuk menjaga integritas patch agar tidak bergulir (tidak mudah lepas)

Derma Angel telah melalui pengamatan klinis yang dilakukan BenQ Medical Center di Fakultas Kedokteran Penyakit Kulit, Universitas Nanjing, Cina pada tahun 2012. Terbukti bahwa hydrocolloid dressing aman dan efektif dalam mengatasi permasalahan jerawat dengan tingkat peradangan ringan dan sedang serta tidak ditemukan efek samping.

Kalau menurut pengalamanku sendiri bagaimana? Baiklah, ini dia hasil dari pengamatanku pribadi setelah memakainya.

Kemasan

Dari sisi kemasan, Derma Angel sangat menarik perhatianku. Dikemas dalam kotak langsing dari karton yang cukup tebal. Dengan perpaduan warna yang cantik yaitu putih dan tosca. Desainnya terkesan sederhana dan modern dengan karakter lucu di depannya.

Sedangkan bagian belakangnya, memuat informasi tentang produk, cara pakai, peringatan penting, komposisi bahan, tanggal kadaluarsa dan beberapa informasi lainnya. Cukup lengkap dan membantu, ya.

Isi

Saat kita membuka kemasannya, maka kita akan mendapatkan selebaran brosur berisi pengetahuan tentang jerawat, saran pemakaian, serta cara pakai dan cara kerja Derma Angel dalam bentuk visual.

Sedangkan produknya sendiri dibungkus sebuah plastik bening. Hadir dalam bentuk lembaran berisi 12 lingkaran patch yang diantaranya dipisahkan oleh garis bergerigi untuk memudahkan pengambilan tiap satuan patch jika diperlukan. Bahkan, tiap patch ini masih memiliki batas tengah untuk memudahkan saat pemakaian. Di mana disarankan untuk membuka separuh patch dulu untuk ditempelkan ke jerawat, baru kemudian dilepaskan sisanya. Sudah totalitas deh, bantuannya.

Patch

Patch Derma Angel berdiameter 1,2 cm. Ukuran yang cukup sesuai untuk menutup jerawat bahkan yang besar sekali pun. Yang melegakan lagi adalah, patch ini tidak berbau sama sekali. Suatu hal yang ada pada kebanyakan produk anti jerawat dan kadang mengganggu bagiku adalah aromanya yang cukup tajam.

Teksturnya sangat tipis, transparan dan lentur. Karenanya, sangat bisa diandalkan untuk menyamarkan jerawat tanpa harus terlihat sebagai lapisan tambahan pada wajah karena tidak terlihat dan mampu mengikuti lekuk wajah serta tidak mudah robek.

Sayangnya, karena tipisnya, jadi membuatku agak kesulitan memasangnya. Sepertinya aku masih perlu banyak berlatih ya, agar bisa memasangnya dengan lebih rapi. Sebagai perbandingan, memasang wallsticker saja aku kesulitan mendapatkan hasil yang rapi tanpa lipatan atau kerutan. Apalagi untuk lembaran tipis nan mungil begini.

Hide? Yes!

Ini dia pengalaman pertamaku memakai Derma Angel. Pas kebetulan sedang punya jerawat yang besar dan merah merona di dagu depan:

Tuh kan, tidak bisa rapi memasangnya. Huhuhu… Namun lumayan lah dengan adanya Derma Angel ini keberadaan jerawatku jadi tersamar. Daripada menutupinya dengan make up tebal, menggunakan Derma Angel tentu jauh lebih aman. Bahkan dia melindungi jerawat dari kontak langsung dengan make up. Jadi, kita tetap bisa tampil maksimal deh, walau sedang berjerawat.

Asyiknya lagi, ternyata produk ini benar-benar tidak mudah bergeser dan lepas. Sekali kita menempelkannya dengan berusaha serapi dan selekat mungkin, maka rasanya seperti memiliki kulit kedua saja.

Heal? Definetely Yes!

Nah ini fungsi Derma Angel yang membuatku sangat penasaran. Karena kebanyakan produk acne patch hanya berfungsi sebagai penutup. Namun Derma Angel menjanjikan kemampuan untuk menyembuhkan jerawat dengan tanpa bekas. Apa iya?

Sejak awal memakainya saja aku sudah jatuh cinta dengan produk ini. Selain kemampuannya menyembunyikan jerawat, juga karena seketika jerawatku yang tadinya terasa perih dan membuat sakit kepala karena sedang meradang, menjadi terasa nyaman begitu dilapisi Derma Angel. Setelah 12 jam, aku pun perlahan membukanya.

Walaupun daya rekatnya kuat, namun tidak sulit kok membukanya. Bahkan terasa begitu mudah karena tampaknya patch sudah sedemikian berat menampung cairan jerawatku. Jadi dibuka sedikit sudah langsung pluk aja gitu. Patch pun sudah berubah warnanya menjadi putih susu, menebal karena banyaknya lapisan lemak di atasnya. Setelah patch dilepas, mulai terasa lagi sakitnya jerawat yang meradang.

Eh tapi, ternyata jerawatnya mengecil dengan cantik, lho. Maksudku ya benar-benar cantik. Karena ukurannya berkurang tanpa ada bekas pecahan jerawat, isi jerawat yang berantakan atau pun jerawat yang tiba-tiba kering seperti usai dipanggang kepanasan. Esoknya aku pakai sekali lagi dan akhirnya jerawat benar-benar hilang tanpa bekas! Amazing!

Tuh, lihat! Daguku sudah mulus kan? Makanya Suamiku langsung tertarik untuk membeli kan varian night patch-nya. Buat jaga-jaga jika ada jerawat genit yang kembali muncul. Karena, varian yang ini lebih besar daya serapnya.

Proyek Iseng Bersama Derma Angel

Sejak membaca judul artikel ini, bertanya-tanya ngga sih, sebenarnya apa proyek iseng yang aku lakukan dengan Derma Angel? Baiklah, kini saatnya aku bercerita tentang itu. Jadi, berhubung persediaan masih banyak dan aku melihat bisul di mata bayiku, isenglah aku mencoba menerapkan Derma Angel ini ke bisul anakku.

Di sebelah kiri adalah pertama kali pemakaian. Tidak cukup pakai satu, Say, karena bisulnya besar. Hasilnya? Ternyata, produk ini juga dapat bekerja baik untuk menyerap cairan bisul, lho. Sekali pakai saja, bisul anakku pun sedikit mengempes. Dan setelah 2x pakai, hasilnya seperti foto di sebelah kanan. Bisul memang belum sepenuhnya hilang karena cairan yang dapat diserap sudah maksimal. Bisulnya telah mengering dan belum matang lagi sehingga belum bisa menyerap cairan apa pun.

Mungkin karena lapisan kulit bisul lebih tebal ya sehingga saat efektif untuk menyerap cairannya ya ketika dia sudah siap meletus. Lumayan terbantu sekali dengan Derma Angel. Sehingga anakku tidak kesakitan karena merasakan bisul meletus serta tidak ada kotoran yang berceceran. Bayangkan saja jika bisul itu benar-benar pecah, maka isinya akan mengotori mata anakku. Selain sakit, tentu itu sangat mengganggu ya. Tapi mimpi buruk itu tidak pernah terjadi berkat Derma Angel.

Terimakasih, Derma Angel. Engkau hadir di saat yang tepat. Kini aku pun bisa mantap mengucapkan, “Goodbye Acne!” serta tetap tampil cantik dan percaya diri walaupun sedang berjerawat. Ini skor yang kuberikan untukmu:

Sangat layak untuk dicoba, kan? Jika kamu tertarik, kamu bisa mendapatkannya di apotek-apotek besar maupun membelinya secara online di http://www.naturalfarm.id atau pun marketplace yang lain.

Derma Angel hadir dengan 3 variasi yaitu Day, Night dan Mix Patch dengan harga masing-masing:

– Day 12 pcs, Rp. 36,000, –

– Night 12 pcs, Rp. 36,000, –

– Kombinasi: Day 12 pcs – Night 6 pcs, Rp 51,000, –

Untuk keterangan lebih lanjut silakan kunjungi Facebook: DermaAngelIndonesia dan Instagram: @AngelDerma_ID. Yuk basmi jerawat bersama Derma Angel!

“This article is included in blog competition hosted by BP Network and Derma Angel. The article was written based on the experience and personal opinion.”

Advertisements

28 thoughts on “Tips, Review dan Proyek Iseng Bersama Derma Angel

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s