Minyeuk Pret, Menebar Harumnya Eksotisme Produk Unggulan Aceh

Secara umum, saya kagum sekali dengan semangat para putra Aceh dalam menggali dan mengembangkan komoditi lokalnya. Sulit dipungkiri, produk-produk khas Aceh memang layak untuk dibanggakan kualitasnya. Dibalut dengan kreativitas tinggi dan semangat yang menggelora masyarakatnya dalam memperkuat ekonomi dengan kearifan lokal. Sebut saja produk-produk nan eksotis seperti kopi, coklat, sarung serta aneka kerajinan tangan. Memandanginya saja, telah mampu mengantarkan kita pada sebuah dimensi ruang yang berbeda. Khas, murni dan penuh citarasa istimewa.

Dan kini, satu lagi produk unggulan Aceh yang ingin saya perkenalkan kepada Anda, yaitu produk parfum berlabel Minyeuk Pret. Duh, tak mampu saya ceritakan betapa girangnya hati saya mengetahui bahwa ada produk lokal Indonesia yang telah mengembangkan salah satu benda favorit saya ini, yaitu parfum! Akhirnya… Bisa juga saya memanjakan diri dengan hobi saya ini dalam lautan aroma khas yang digali dari tanah Indonesia. Tentu saja saya sangat penasaran ingin tahu lebih banyak tentang Minyeuk Pret ini.

Mengapa Saya Cinta Parfum?

Entahlah bagi Anda. Namun bagi saya, parfum itu benar-benar benda yang sangat saya sukai. Sepertinya, ini karena saya memang memiliki indera penciuman yang cukup sensitif. Sehingga aroma sangat berperan penting dalam menikmati dan menjalani hari-hari. Setidaknya, inilah beberapa alasan saya mencintai parfum:

Apakah Anda menyukai parfum dengan alasan yang sama?

Mengenal Nilam, Bahan Utama dalam Parfum Minyeuk Pret

Minyeuk Pret hadir, berangkat dari keinginan untuk membubuhkan nilai tambah pada sebuah komoditi berharga milik Aceh, yang dalam sepanjang sejarahnya selama ini hanya dieksploitasi oleh bangsa-bangsa asing. Komoditi itu adalah minyak nilam.

Nilam (Pogostemon cablin Benth.) adalah suatu semak tropis penghasil sejenis minyak atsiri yang dinamakan sama (minyak nilam). Dalam perdagangan internasional, minyak nilam dikenal sebagai minyak patchouli (dari bahasa Tamil patchai (hijau) dan ellai (daun), karena minyaknya disuling dari daun).- https://id.wikipedia.org/wiki/Nilam

Tak banyak penduduk dunia, bahkan bangsa Indonesia sendiri, yang tahu bahwa patchouli atau nilam adalah jenis tanaman yang berasal dari Indonesia. Termasuk saya sendiri, tadinya. Padahal, sebagai penggila wewangian, ini adalah salah satu note favorit saya saat memilih parfum, terutama parfum pria.

Hal ini disebabkan oleh aroma minyak nilam yang memang berat dan kuat, sehingga cocok untuk pria. Tak heran, sepertiga dari produk parfum dunia memakai minyak ini, termasuk lebih dari separuh parfum untuk pria. Saya suka sekali menghirupnya dari tubuh Suami.

Bagaimana jika minyak nilam ini dijadikan sebagai parfum perempuan? Wangi nilam bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin menggambarkan sisi atraktif wanita. Memadukannya dengan aroma bunga-bungaan adalah ramuan yang tepat untuk menghasilkan parfum yang feminin dan memikat.

Aroma minyak nilam dianggap mewah menurut persepsi orang Eropa. Ah, jangankan orang Eropa. Kita sendiri pun, akan langsung jatuh cinta begitu mengenalinya. Wanginya khas dan sulit dihilangkan. Kebanyakan orang sepakat bahwa aromanya bersifat menenangkan.

Minyak nilam adalah salah satu komoditi ekspor ke berbagai negara di dunia. Harga jual minyak nilam pun masuk jajaran yang tertinggi dibanding minyak atsiri lainnya. Tak heran jika parfum yang memakai aroma ini biasanya berharga lebih mahal dibanding yang lainnya.

Minyeuk Pret, Pelopor dan Inovator Parfum Bernilai Budaya

Minyeuk Pret berdiri pada tahun 2015 dengan tujuan mengangkat budaya, sejarah dan nilai-nilai bangsa Aceh kepada dunia melalui wewangian. Dengan menggunakan bahan baku minyak nilam terbaik dunia yang tumbuh di atas ranah Aceh.

Semakin mengenal parfum ini, semakin terpesona dibuatnya. Karena MInyeuk Pret memiliki berbagai kelebihan sebagai berikut:

Ya, Minyeuk Pret merupakan label parfum asli yang mengangkat konten lokal serta bahan baku terbaik dari tanah Aceh. Produk ini telah melalui rangkaian pengontrolan standar dan kode etik produksi kelas dunia sehingga memenuhi standar kualitas dan kesehatan yang dapat diterima di tingkat internasional.

Parfum Minyeuk Pret mengandung lebih dari 15% minyak atsiri. Jadi,  Minyeuk Pret termasuk kategori eau de parfum (EDP) yang tahan lama. Selain itu, label dan bahan yang tradisional membuatnya unik serta layak dikoleksi. Tentunya, membanggakan ya, jika kita bisa memakai dan memperkenalkan parfum asli milik bangsa kepada orang-orang tercinta di sekitar kita

Semua produk Minyeuk Pret hadir dalam satuan 30 ml yang dikemas botol bening berdesain modern minimalis seberat 200 gram. Harganya? Sangat terjangkau. Untuk sebuah kualitas yang layak mendunia dengan alunan kearifan lokal di dalamnya, parfum Minyeuk Pret dapat kita koleksi dengan biaya 110.000 rupiah saja per botolnya.

Tak heran jika sejak peluncurannya pada tanggal 1 April 2015, respon pasar terhadap produk ini ternyata sangat luas, bahkan melebihi ekspektasi. Sehingga pihak Minyeuk Pret sempat kewalahan memenuhi permintaan. Seiring perkembangannya, Minyeuk Pret pun terus merambah ke setiap lapisan masyarakat dan semakin dikenal luas. Minyeuk Pret dijadikan sebagai bungoeng jaroe (buah tangan) pada acara pelantikan DPD Federasi Pekerja Mandiri (FPM) Provinsi Aceh serta mensponsori berbagai perhelatan anak bangsa.

Aneka Varian Produk Minyeuk Pret

Kesucian aroma Meulu, menghadirkan kesan feminin yang mewah

Saat ini, Minyeuk Pret telah meluncurkan 3 varian perdananya, yakni: Meulu (Melati), Seulanga (Kenanga) dan Coffee (Kopi).

Seulanga: Eksotisme, keanggunan, yang menyatu pada keharuman sempurna

Wow! Ternyata racikan parfum yang diciptakan Minyeuk Pret sejalan dengan selera saya, ya. Dua varian parfum perempuan yang memadukan wangi nilam dengan bebungaan, yaitu melati dan kenanga. Dua bunga pilihan yang sangat mewakili sisi feminin khas tradisional Indonesia, termasuk Aceh. Saya jadi penasaran, seperti apa sensasi yang ditawarkan?

Coffee: Semangat heroik berbalutkan maskulinitas dan kemapanan modern

Untuk para pria, Minyeuk Pret menyajikan varian Coffee. Ya, aroma nilam berbalut kopi murni tanah Aceh. Ya, Tuhan! Saya sampai lemas membayangkannya. Vitalitas aroma nilam menari bersama ketenangan tingkat tinggi milik kopi Aceh! Selintas pun tak pernah saya mengkhayalkan sebelumnya bahwa kedua bahan kesayangan saya ini akan bersekutu merayu hidungku. Must try!

Bagaimana? Anda juga tertarik dengan produk ini seperti saya? Bagi kita yang tinggal jauh dari Aceh, Minyeuk Pret juga menyediakan layanan pengiriman keluar kota, lho. Untuk wilayah Banda Aceh/Aceh besar dan sekitarnya, produk bisa diperoleh di toko souvenir terdekat atau menghubungi contact person kami (0812-8600-6316). Lengkapnya, langsung saja kunjungi http://www.minyeukpret.com untuk info toko terdekat maupun pemesanan secara online.

Advertisements

4 thoughts on “Minyeuk Pret, Menebar Harumnya Eksotisme Produk Unggulan Aceh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s