Akhirnya Menang Juga di Lomba Blog Dumet School

Hus.. hus hus! Pergi kau sarang laba-laba! Ya ampun, rumah blog yang satu ini berdebu sekali, ya. Karena sudah lama aku nggak update artikel di sini. Artikel terakhir aku publish sudah 1,5 bulan yang lalu.

Sebuah artikel yang penyusunannya aja sampai 3 minggu, lho! Karena cerita yang mau aku tuangkan panjaang… Dan aku sedang ingin mencoba konsep grafis yang baru, yaitu a la desain majalah gitu deh. Aku sebenarnya puas sih, dengan hasilnya. Tapi rupanya masih kurang beruntung ya karena ternyata tidak memenangkan hadiah apa pun. Hihihi…

Ga papa deh. Pengalamannya itu lebih berharga. Sekarang aku jadi lebih tahu cara menyusun gambar mirip majalah begitu. Alhamdulillah dengan teknik baru yang kupelajari ini, aku bisa menuangkannya kembali pada lomba di Idphotobook, walaupun cuma sebagai pemenang hadiah hiburan. Hihihi… Yippie…!

Iya nih, sekarang jadi harus memilih untuk rutin nongkrong di blog baruku itu. Ya, apa lagi alasannya kalau bukan duit. Hehehe… Aku masih harus konsen menggarap blog yang baru berumur 4 bulan itu agar bisa lebih menghasilkan. Secara dia kan statusnya TLD alias Top Level Domain.

Sudah cukup banyak sih, hasil yang kudapat dari blog itu. Tapi masih banyak sisi yang harus aku perbaiki. Jadi untuk sementara, aku harus rutin menulis artikel di sana dan sedikit mengabaikan blog ini. Karena waktuku juga sebenarnya ga banyak untuk mengurus blog. Namanya juga sekadar hobi, ya. Jadi ya dilakukan kalau memang ada waktu aja.

Tapi aku tiap hari mengecek blog ini, kok. Melihat statistiknya, membalas komentar yang masuk serta mengoptimasi artikel dengan kata kunci yang masuk melalui mesin pencari. Terimakasih ya, buat yang masih setia mampir ke mari. Kontribusi kalian sangat berarti, lho. Terimakasih juga buat Om Google yang tetap bersedia mengantarkan para pengunjung untuk membaca artikel-artikel di blog ini. Walaupun sudah lama aku tidak menghadirkan artikel baru.

Sebenarnya niat hati ya sementara blog ini hanya akan memuat artikel tentang pengumuman sebagai pemenang lomba blog. Apa daya, memang lama juga aku tidak memenangkannya lagi. Hahaha…

Insyaallah, kalau segala masalah teknik soal tampilan, backlink, waktu loading dll di blog baru sudah teratasi, aku akan kembali memfungsikan blog ini, deh. Karena memang tujuannya blog ini dikhususkan untuk mengikuti berbagai lomba. Sedangkan blog yang sana untuk menulis ulasan dan menggarap tulisan-tulisan pesanan sponsor.

Berhubung blog sana masih sepi, jadi deh artikel partisipasi lomba juga postingnya di sana untuk menarik trafik. Bahkan artikel yang memuat tentang kemenanganku di Idphotobook pun aku posting di sana untuk memenuhi target mengikuti tantangan dari Blogger Muslimah Indonesia, yaitu One Day One Post (ODOP) yang aku ikuti selama Bulan Oktober kemarin. Hehehe… Maafkan, maafkan…

Rencananya, nanti aku mengembalikan fungsi masing-masing blog sesuai tujuan awalnya dibuat. Kecuali kalau ada lomba yang mensyaratkan harus pakai TLD, baru deh aku menulis artikel untuk lomba di blog sana lagi. Hehehe… Tidak konsisten, yaw. Biarin deh, suka-suka aja kan blog saya ini. Hihihi…

Menang di Dumet School

Nah ini, lomba blog yang menggemaskan! Gemas karena dia rutin diadakan tiap bulan namun tidak sekali pun aku pernah memenangkannya. Hahaha… Dan alhamdulillah, akhirnya aku bisa jadi salah satu pemenangnya juga untuk periode Oktober 2017 lalu. Walaupun itu adalah peringkat terakhir, yaitu peringkat ke-10. Aih… Benar-benar menggemaskan!

Seringnya memang temanya terasa berat sih, buatku. Tema-tema teknis begitu. Biasanya terkait dengan Teknologi Informasi. Lha padahal aku kan lulusan jurusan itu, kuliahnya? Tapi memang posisinya nggak di dropout dari sana saja aku sudah bersyukur. Bisa lulus dengan Indeks Prestasi Kumulutatif di atas kepala 1 itu sudah sangat melegakan. Hihihi…

Untuk periode kali ini, tema yang diangkat adalah tentang kisah para tokoh Teknologi Informasi. Wah, menarik, nih. Rasanya klik banget temanya dengan aku. Karena aku suka kisah-kisah inspiratif. Dan bagaimana pun, tokoh-tokoh yang berperan di dunia teknologi itu tetap menarik buatku dibandingkan dari bidang lain. Mantap lah, aku kembali mengikuti lomba ini setelah beberapa absen karena sudah menyerah duluan sebelum bertanding. Hohoho…

Aku mengangkat inspirasi yang diberikan oleh Steve Jobs dalam artikel ini. Karena menurutku sosok Steve Jobs itu amazing dengan berbagai potensi lengkap beserta keras kepala dan temperamentalnya. Hehehe… Lagi pula, sumber kisah tentang perjalanan hidup dan karir Steve Jobs banyak dibahas di mana-mana.

Aku menebaknya sih, bakal banyak nih yang akan membahas tentang Steve Jobs. Di samping Mark Zuckerberg dan Bill Gates. Eh, tapi ternyata nggak juga, lho. Nama-nama yang diangkat oleh para peserta ternyata sangat bervariasi. Memang jempolan deh, para peserta lomba blog Dumet School ini. Baik wawasannya dan juga kemampuan menulisnya. Pantas saja saya belum bisa mengungguli mereka. Hehehe… Selamat ya, buat semua pemenang!

Ya ampun! Telat banget ya, ngucapinnya. Lha itu pengumumannya sudah seminggu lalu, deh. Hadiah berupa pulsa senilai 50.000 rupiah juga sudah langsung masuk ke ponsel esok paginya. Tapi ya karena berbagai kesibukan dan tuntutan pekerjaan di blog yang sana, aku jadi baru sempat menceritakannya hari ini.

Terimakasih banyak ya, buat Dumet School. Sudah berkenan memilih aku sebagai salah satu pemenang lomba blog bulan lalu. Semoga di bulan-bulan berikutnya aku masih bisa mengikuti lombanya dengan prestasi yang lebih baik. Temanya jangan susah-susah dong, Met. Hihihi… Salam semangat buat semuanya!

Advertisements

2 thoughts on “Akhirnya Menang Juga di Lomba Blog Dumet School

  1. zaman tahun 2012-2013 sering banget ikutan lomba nulis via blog, dari mulai nulis review produk sampe kontes seo. hadiahnya juga lumayan. semenjak persaingannya semakin ganas akhirnya vakum. oh ya mba itu blog yg berdomain kenapa gak dipasang iklan adsense ? kan lumayan tuh bisa dapet passive income. kalo hobinya liat trepik blog kenapa gak posting artikel yg dicari orang ? artikel yang lagi rame di google gitu… cobain aja pake tool gratisan dari google. namanya google trend.
    #komencampuraduk 😀

    Like

    1. Hihihi.. Kalo google adsense aku males sih pasang. Udah pernah dan ternyata dptnya ga sebrp tp bikin lambat loadingnya jd kucopot.
      Kalau google trend, iya lagi berusaha bikin. Terimakasih sudah mampir ya 🙂

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s