Rejeki, Mengejar Ke Mana Pun Kita Lari

Daftar Pemenang Lomba Blog Ramadhan Hepi Elevenia
Daftar Pemenang Lomba Blog Ramadhan Hepi Elevenia

Alhamdulillah, bisa merasakan kembali hadiah senilai 8 digit dari lomba blog setelah kemenangan yang dulu. Kali ini hadiahnya dari Eleveniaย untuk postingan artikelku yang ini.

Kemenangan kali ini benar-benar tak terduga. Ya, sebenarnya kebanyakan kemenangan yang aku dapat terasa mengejutkan, sih ๐Ÿ˜› Kadang aku berpikir, apakah tim jurinya ini sudah bekerja serius, ya? Kok bisa-bisanya menangin aku? Hahaha… Tapi yang satu ini memang terasa begitu spesial. Apa lagi mengingat prosesnya sejak awal.

Jadi, ceritanya nih, aku langsung antusias membaca pengumuman lomba blog ini dari Blogger Perempuan. Nggak muluk-muluk sebenarnya ketertarikanku. Iming-iming voucher 100.000 untuk 100 pengirim pertama saja sudah mampu membuatku tergiur. Hihihi… Iya, aku ini memang masih blogger recehan yang lihat hadiah ratusan ribu saja sudah bersemangat.

Berusahalah aku untuk bisa menjadi salah satu dari para pengirim pertama ini. Toh, jumlah voucher yang disediakan cukup banyak, ya. Masa sih tidak bisa masuk ke dalam daftarnya. Tapi dipikir-pikir lagi, itu hadiah untuk juara 1-3 jumlahnya fantastis banget. Sayang juga ya, kalau aku cuma bikin artikel ala kadarnya asal masuk sebagai pengirim pertama.

Jadilah aku mengerahkan seluruh energi, pikiran, perasaan dan waktuku untuk bisa menyelesaikan artikel buat lomba blog ini dengan cepat dan cemerlang. Syukurlah, saat itu hadiah uang dari lomba blog Ayam Dingin Segarย juga langsung cair. Sehingga bisa aku gunakan untuk menraktir anak-anak jalan-jalan sambil ngabuburit dan membuat video untuk mendukung artikelku. Aku membutuhkan bekerja 2-3 hari hingga akhirnya merasa artikelku cukup layak dihargai jutaan.

Begitu sudah posting, aku daftarkan artikelku ini ke link yang disediakan. Ternyata eh ternyata, tombol untuk mendaftarnya tidak bekerja, dong. Bertanyalah aku ke Elevenia melalui fanpagenya di Facebook dan langsung direspon 2 menit kemudian. Salut!

Setelah mencoba langkah-langkah yang disarankan, kok tetap tidak bisa mendaftar, ya? Padahal tombol untuk mendaftar tetap bisa bekerja di komputer CS-nya Elevenia. Hasil diskusi dengan Suami, sih, kayaknya ini masalah Java Script yang dipakai. Mungkin ada perbedaan versi Java Script di komputerku dengan komputernya Elevenia sehingga codingnya tidak bisa berjalan di komputerku.

Berkonsultasilah aku kembali dengan Mbak CS-nya Elevenia. Masih dengan masalah yang sama dan terasa buntu karena di pihak Elevenia tidak mengalami masalah tersebut. Sampai-sampai aku ditelepon Mbaknya lho, untuk memastikan tidak ada miskomunikasi dalam memahami masalah dan solusi yang ditawarkan. Terimakasih ya, Mbak, atas perhatian dan dedikasinya ๐Ÿ™‚

Tadinya aku meminta agar disediakan jalur pendaftaran yang lain. Misalnya dibuatkan formulir yang URL-nya bisa diakses melalu browser internet saja. Atau lewat Google Form, atau boleh mengirim data via inbox fanpage/WA/E-mail. Tapi rupanya hal itu belum bisa dipenuhi Elevenia. Cara mendaftar hanya melalui satu jalur, yaitu melalui halaman pendaftaran yang ย sudah disediakan. Aku hanya diminta untuk sering-sering mencoba secara berkala melalui berbagai browser karena mungkin itu masalah jaringan internet atau apa.

Ya sudahlah cuma bisa pasrah. Tidak ada banyak hal yang bisa diusahakan. Sempat terpikir untuk menghapus saja artikel yang aku sertakan dalam lomba ini daripada menambahi beban link. Biar idenya kusimpan saja untuk lomba-lomba yang lain. Tapi melihat respon pembaca yang cukup baik dan ramai sejak awal tayang, jadi sayang juga. Ya gapapa lah, ya. Lumayan buat nambah trafik.

Sesekali aku mencoba membuka lagi halaman pendaftaran lomba. Dan hasil nya seperti yang sudah bisa diduga menurut logika programmingku, sama saja. Hanya berharap di tengah periode lomba sempat diadakan perbaikan coding atau perubahan kebijakan cara mendaftar. Dan rupanya itu tidak terjadi hingga periode lomba berakhir. Hiks. Untung dah move on sejak kemarin-kemarin.

Tak disangka tak dinyana, suatu hari ada pengumuman di Blogger Perempuan bagi para peserta lomba blog ini agar kembali mengirim datanya melalui e-mail karena adanya kendala teknis dalam mengumpulkan data para peserta. Sehingga pemenangnya belum bisa diumumkan. Aku pun mendapatkan e-mail yang senada dari Elevenia. Rupanya, banyak peserta lomba mengalami hal yang sama, ya. Antara senang campur galau karena masih ada kesempatan, aku pun mengirimkan data yang diminta.

Dan 2 hari lalu, di tengah rasa lelah khas bumil muda, sekilas aku membaca subyek salah satu e-mail dalam inboxku. Ucapan selamat dari Elevenia. “Wah, dapat juga nih vouchernya sebagai pengirim pertama?” pikirku. Senang sekali rasanya karena Elevenia tetap mempertimbangkan waktu pengiriman artikel padahal data pendaftaran yang masuk mengalamin gangguan.

Tapi saat diklik e-mail yang dimaksud, ternyata subyek lengkapnya adalah ucapan selamat karena menjadi pemenang juara 1! Hah? Mimpi kali, ye? Speechless, deh. Ngga nyangka bisa merasakan momen seperti ini lagi. Di tengah riak masalah ini dan itu yang biasa terjadi dalam hidup.

Pelan aku tunjukkan pengumuman dari blog Elevenia seperti foto yang di atas itu ke Suami. Beliau membacanya dengan kalem. Bersyukur lah bisa menang lagi. Namun jadi terbelalak melihat nominal hadiahnya. Sampai dibaca berkali-kali angkanya dengan lebih hati-hati kawatir salah persepsi membaca banyaknya nol. Hihihi…

Alhamdulillah. Namanya rejeki memang ngga bakal ke mana. Mau sempat ditolak dan disingkirin juga tetap aja ngejar kalau sudah jatah kita. Buat semuanya, tetap semangat mengusahakan yang terbaik, ya. Soal hasilnya, ngga perlu terlalu diambil pusing. Sudah ada yang mengurus, kok ๐Ÿ™‚

Advertisements

16 thoughts on “Rejeki, Mengejar Ke Mana Pun Kita Lari

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s