[My Wishlist} Journey to Andalusia: Jelajah 3 Daulah

Jadi, ceritanya aku memang sedang mengincar buku ini. Kenapa? Pertama, karena aku suka jalan-jalan. Kedua, aku sangat tertarik dengan sejarah. Dan buku ini tampaknya sukses merayu minatku sejak dari membaca judulnya dan melihat halaman sampulnya.

Aku jadi teringat dengan mandat dari Akbar Yoga yang menyarankan agar uang hadiah dari giveaway-nya yang aku menangkan digunakan untuk membeli buku. Supaya lebih ada kenangannya, begitu. Tidak diwajibkan, sih. Tapi jika memang bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan buku bagus, mengapa tidak?

Sebenarnya, aku sudah memesannya di bukabuku.com. Di sana harganya miring, lho. Hanya 92.000 rupiah dibandingkan harga normalnya 115.000. Ditambah dengan ongkos kirim ke alamatku jadi pas 100.000 rupiah. Yippie…! “Tuntas sudah tugasku untuk membelanjakan uang ini dengan buku yang bagus,” pikirku.

Ternyata eh ternyata, saat konfirmasi pesanan, ada tambahan kode transferan yang mempengaruhi jumlah transferan. Aku mendapatkan kode unik 1.  Lucunya, jika biasanya kode unik itu ditambahkan dalam jumlah transferan, maka ternyatadi bukabuku.com ini justru dikurangkan sehingga aku hanya perlu mentransfer sejumlah 99.000. Hihihi… Salut deh, dengan cara berjualannya yang kreatif dan berani tampil beda. Tanpa ba-bi-bu lagi aku langsung mentransfernya begitu sempat.

Setelah beberapa hari menunggu, karena Sang Buku tak kunjung datang jua, aku pun baru mengecek e-mail konfirmasi pesanan dari Bukabuku. Ternyata di sana sudah diinformasikan sebelum aku harus mentransfer tentang perkiraan datangnya buku dan sampainya buku ke alamatku. Iya, sih, aku tahu bukunya tidak tersedia di bukabuku melainkan di gudang penyuplai. Namun aku tidak tahu kalau akan selama itu menunggunya. Huhuhu… Kalau tahu begitu, pastilah aku tidak mentransfer uangku. Dengan rasa patah hati, aku pun memilih menerima tawaran dari Bukabuku untuk membatalkan pesananku dan meminta uangku kembali.

Tapi eh tapi, mengapa buku ini masih saja menghantui pikiranku? Aku masih sangat merindukannya dan berharap bisa memilikinya. Ya, saya gagal move on, Saudara-Saudara! Apa lagi setelah membaca resensi dari yang sudah membacanya dan melihat ternyata buku ini sudah tersedia di Bukabuku. Aarrgghh…! Mau mau mau!

Belum sempat aku larut dalam kegilaan ini, aku membaca postingan di Perpus Kecil tentang Wishful Wednesday yang menawarkan untuk memberikan buku sesuai keinginan kepada 3 orang! Ah, coba saja. Siapa tahu ini jalan rezekiku. Semoga kita berjodoh ya, Buku Journey to Andalusia!

Judul buku    : Jelajah Tiga Daulah: Journey to Andalusia

Penulis           : Marfuah Panji Astuti

Tebal buku   : 190 halaman

Penerbit        : Bhuna Ilmu Populer (Kelompok Gramedia)

Tahun terbit  : Jakarta, 2017

ISBN               : 978-602-394-391-3

4 thoughts on “[My Wishlist} Journey to Andalusia: Jelajah 3 Daulah

Leave a Reply

