Alhamdulillah, Menang Lomba Resensi Buku Juga

Baru sempat menulis soal ini. Kemarin kelupaan sekaligus deg-degan mehyelesaikan artikel ini yang sudah mepet tenggat waktunya (biasaaaa…).

Sepertinya aku salah kaprah soal resensi buku. Kupikir resensi buku itu sekadar berisi penilaian tentang sebuah buku sekaligus menarik minat orang untuk membacanya. Makanya aku berusaha menahan diri untuk tidak banyak memberikan spoiler tentang isi bukunya dalam resensi yang kutulis. Aku berkaca pada resensi buku yang biasa kubaca di halaman majalah atau koran. Ya, mungkin itu sebenarnya terjadi karena majalah dan koran tersebut hanya menyediakan sedikit ruang untuk resensi ya, sehingga ulasannya terbatas.

Karena ternyata kebanyakan hasil resensi teman-teman yang mengikuti lomba termasuk para pemenangnya berisi bedahan tuntas tentang isi buku ini. Lumayan lah, bisa menjadi masukan buat selanjutnya kalau mau menulis resensi buku lagi. Alhamdulillah, walaupun gagal paham namun masih bisa tersangkut sebagai salah satu pemenangnya.

Yang namanya rejeki memang tak akan tertukar, ya. Walaupun sangat ingin berkesempatan pergi ke Bandung, kalau belum rejekinya ya tetap nggak dapat. Hehehe… Toh, kalau dipikir-pikir, bisa jadi memang saat ini uang tunai adalah hadiah terbaik yang aku butuhkan.

Terimakasih buat Penulis buku ini sekaligus dewan juri lomba resensi atas apresiasinya. Semoga makin sukses ke depannya, ya!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s