Menjadi Ratu Glamour Setiap Hari? Halal Kok!

block_1

Ya, setiap perempuan dilahirkan untuk menjadi ratu dengan rumah sebagai istananya. Di rumah, sosok perempuan dewasa yang juga berperan sebagai istri dan mungkin ditambah dengan menjadi ibu adalah pusat kebahagiaan. Jika Sang Ratu berbahagia, maka seluruh penghuni rumah pun ikut bahagia.

Menjadi ratu bermakna kita memegang sebuah tanggung jawab khusus. Kekuasaan untuk mengatur dan beraktivitas membuat kreasi terbaik di dapur, misalnya, membuat kita mendapat julukan Ratu Dapur.

Dan sebagaimana layaknya ratu dalam istananya, kita akan dapat merasakan berbagai kemewahan di dalam rumah yang tidak bisa kita temui di tempat lain. Waktu-waktu berkualitas bersama keluarga, binar kegembiraan para penghuni rumah setiap kali melihat kita, senyuman dan rasa terimakasih mereka dengan mengalungkan perhiasan termahal di dunia berupa tangan yang melingkar di leher, dari Sang Raja maupun Para Permata Hati penyejuk mata. Mereka menghiasi hari dengan warna keindahannya masing-masing yang beraneka rupa. Sungguh, banyak kemewahan yang kita miliki sebagai ratu, yang kadangkala tidak semua orang mendapatkannya.

Berpenampilan Layaknya Ratu

Menjadi ratu membuat kita harus terus berusaha memantaskan diri sebagai ratu. Dalam menunaikan tugas, menyikapi berbagai kemelut urusan, juga dalam hal penampilan. Adakah ratu dalam istananya yang berpenampilan belel? Oh, tidak! Itu memang aku, sih. Hehehe…

Namun, sesungguhnya kita perlu menyediakan waktu untuk menjaga penampilan agar tetap segar, menarik dan anggun berwibawa. Selain dengan menjaga kebersihan diri, menggunakan pakaian yang pantas dan cantik di dalam rumah, kita juga perlu menambahkan wewangian pada tubuh sebagai sebuah perhiasan khas seorang ratu yang membuat terasa lebih glamor dan penuh percaya diri dalam mengisi waktu.

Karena itu, parfum adalah salah satu andalanku dalam membangun semangat dan citra seorang ratu. Bagiku, parfum adalah sesuatu yang pribadi. Karena ini menyangkut pengungkapan karakter dalam diri kita, yang membuat kita lebih percaya diri dalam melangkah sesuai dengan potensi pribadi yang kita miliki.

Makanya, kalau aku memakai parfum, hanya pada titik-titik untuk kepentinganku pribadi, seperti pada nadi leher dan pergelangan tangan. Nadi leher, karena letaknya paling dekat dan efektif untuk mengirimkan aroma ke hidung. Sedangkan pergelangan tangan adalah bagian dari anggota tubuh yang bebas bergerak dan bisa sewaktu-waktu dicium harumnya saat membutuhkan penyegaran semangat. Sehingga hanya aku dan orang-orang terdekat saja yang dapat menikmati wanginya. Sedangkan yang lain, hanya akan menangkap efek bias dari rasa percaya diri dan semangatku.

Perkenalanku dengan Vitalis Glamorous

Beberapa minggu lalu, aku berburu parfum baru karena persediaan di rumah sudah habis. Banyak ulasan tentang Vitalis Glamorous membuatku penasaran ingin ikut mencoba seperti apa sensasinya. Bagi yang muslim, tidak perlu ragu jika ingin ikut mencobanya, ya. Karena PT. Unza Vitalis telah mendapatkan Sertifikat Halal dari MUI.

Ternyata oh ternyata, tidak mudah menemukannya. Di minimarket hingga hipermarket, persediaannya sudah kosong. Tinggal varian Vitalis yang lain. Apakah memang jumlahnya terbatas atau sedang sangat laris, ya? Tapi aku ingin sekali mencoba varian Glamorous, jadinya ini makin membuat aku penasaran dan antusias untuk bisa mendapatkannya.

Terbetik ide untuk mencarinya di toko online. Hohoho… Sudah banyak yang kosong juga. Namun akhirnya aku menemukannya di sebuah aplikasi online minimarket yang cabangnya banyak tersebar di seluruh Indonesia itu.

Ya, ampun! Bahkan di semua cabangnya hanya tinggal ada 1 pilihan aroma Vitalis Glamorous, yaitu Si Merah Fantasy. Itu pun hanya yang body scent, tidak ada yang body spray. Sebetulnya aku memang mencari body scent, karena biasanya lebih awet baunya. Ya sudahlah, diorder saja untuk menjawab rasa penasaranku yang makin memuncak ini.

Kesan Pertamaku tentang Vitalis Glamorous

Sambil menunggu paket pesananku datang, aku masih bertanya-tanya dalam hati. Kira-kira seperti apa ya, aroma Vitalis Glamorous Fantasy ini? Selain Si Merah Fantasy, Vitalis Glamorous juga hadir dengan pilihan aroma Si Biru Dream dan Si Ungu Sheer. Hampir semua yang sudah pernah mencium aroma ketiganya akan mengatakan bahwa aroma Fantasy memiliki karakter paling kuat dibanding yang lain. Kalau membaca deskripsi yang diberikan oleh Vitalis sih, disebutkan begini:

Vitalis Body Scent Glamorous Fantasy terinspirasi dari parfum kelas dunia dengan kombinasi aroma floral, powdery dan musky yang lembut, sensasional dan tahan lama dalam menikmati kehidupan yang glamour.

Hmm… Musk adalah aroma favoritku. Memang sih, cukup berkarakter. Namun jika dipadu dengan aroma powdery, tentu hasilnya lebih lembut. Apalagi dikombinasikan dengan wangi bunga, ah… pastilah jadi manis. Tapi, tergantung bunganya apa dulu, ya? Apakah Fantasy ini menggunakan jenis aroma bunga yang kuat juga, sehingga banyak yang menilai aromanya sangat seksi? Dan klaim Vitalis bahwa produk ini aromanya tahan lama, benar tidak ya? Tik tok tik tok tik tok… Rasanya tak sabar menunggu Om Kurir mengantarkan pesananku.

Begitu paket datang, aku pun menerima sebuah botol berbahan plastik dengan badan ramping yang melebar ke bawah, sangat nyaman digenggam. Bentuknya mengingatkanku pada bentuk botol parfum klasik dalam dongeng-dongeng dengan irisan seperti berlian di bawahnya. Warna merahnya berkilau lembut seperti mutiara dengan tutup berwarna emas. Terdapat pola seperti lampu sorot dan kerlip bintang pada label depannya. So glamorous! Aku pun tertegun ketika membalikkan botol dan membaca tulisan di bagian belakang. Inspiratif sekali.

block_2

Saat kubuka tutupnya dan kuhirup aromanya, hmm… dominan aroma bunga yang manis dengan sedikit aksen musk dan powdery yang lembut. Wah, ini sih aroma yang menyenangkan! Nanti coba bagaimana kalau sudah disemprot di kulitku, ya.

Apakah hasilnya akan berbeda antara aroma yang kita cium dari botol dengan setelah disemprot ke tubuh kita? Bisa jadi. Karena setiap note dari wewangian yang telah disemprotkan akan mulai menguap satu per satu dengan kecepatan yang berbeda, bereaksi dengan aroma asli tubuh kita dan membentuk nuansa aroma khas yang bisa jadi hasilnya akan berbeda jika disemprotkan pada orang lain.

Saat Vitalis Glamorous Fantasy Menyentuh Kulitku

Malamnya, sebelum aku melakukan aktivitas seperti biasa yaitu menulis blog, aku membubuhkan satu semprotan kecil Vitalis Glamorous Fantasy ke pergelangan tangan kiriku. Sshh…! Rasa sejuk terasa di kulit.

Seketika, aroma powdery menyeruak tebal. Wah, tidak disangka justru powdery dulu yang keluar. Cukup lama juga powdery ini mendominasi. Hingga beberapa belas detik kemudian, mulai muncul aroma bunga yang unik. Cukup manis dan sedikit eksotis. Kemudian hangatnya wangi musk mulai terasa, bergumul dengan bau bunga yang menggemaskan, bergantian dengan powdery yang tetap setia tercium. Hingga akhirnya lambat laun ketiganya makin berpadu membentuk aroma yang tepat seperti deskripsi Vitalis, lembut dan sensasional! I did really feel glamorous!

Kalau dibandingkan dengan aroma yang tercium di botol, sedikit berbeda ya. Dari botol, aroma yang mendominasi adalah wangi bunga yang manis. Sedangkan setelah disemprotkan ke kulitku, wangi nan manis itu jadi lebih kaya dengan aksen hangat dari musk dan sapuan lembut powdery yang akhirnya lebih mewarnai secara keseluruhan.

Bagaimana dengan tahan lamanya? Baiklah, kita tunggu saja. Sambil terus asyik ketak-ketik, berkali-kali aku berpikir, “Ini sih, aku banget!” Terbayang kan ya, posisi pergelangan tanganku yang selalu tepat di atas laptop dengan suhu lebih hangat dibandingkan sekitarnya? Membuat aroma Fantasy semakin girang menari-nari membelai penciumanku.

Dan tahukah Anda? Namanya benar-benar mewakili fungsinya. Aroma ini berhasil memicu fantasiku hingga sangat lancar menemukan ide dan merangkainya dalam kata-kata untuk dituangkan dalam blog. Wow! “Nggak awet juga nggak papa deh,” pikirku, “Kalau aromanya keren begini, dengan efek dahsyat begini, aku rela menyemprotkannya berulang-ulang.”

Tapi eh tapi, mengapa ini baunya tak hilang-hilang? Padahal aku sudah mulai gemas ingin segera menyemprotkan Vitalis Glamorous Fantasy lagi ke bagian tubuh yang lain. Menikmati kembali alunan merayu dari tiap note-nya. Tapi apa daya, aku harus sabar menunggu semprotan pertama ini hilang dulu untuk tahu pasti berapa lama daya tahannya. Tanggung jawab untuk membuat ulasan harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya *halah*.

Aku jadi sering lirak-lirik jam sambil berharap inilah saatnya aku bisa menambahkan semprotan. Berjam-jam sudah berlalu. Namun aroma itu masih melekat di kulitku. Hingga genap 5 jam aku menulis blog sambil sesekali menyusui serta mengudap, dan saatnya… ke kamar mandi!

Setelah pergelangan tanganku terguyur air, aroma Fantasy bahkan masih sempat melekat selama 15 menit. Untuk kemudian perlahan hilang. Fiuh… 5 jam? Ini sih benar-benar fantastis untuk sebuah parfum seharga 23.000 rupiah!

Go Out with Vitalis Glamorous Fantasy

Yup! Kebetulan besoknya kami sekeluarga ada acara Kumpul Bocah dengan komunitas homeschooling. Kesempatan yang pas untuk mengetahui bagaimana permainan aromanya di siang hari dan seberapa tahan menempel di kulit pada cuaca yang lebih terik dengan kegiatan di luar yang lebih aktif. Kalau soal pengaruhnya pada diriku sih, sudah jelas. Memakai Vitalis Glamorous Fantasy akan membuatku merasa lebih mewah, segar dan percaya diri. Wah, jadi semakin bersemangat rasanya!

Mau tahu bagaimana meriahnya pesta Kumpul Bocah ini? Baiklah, bersiap dulu! Ini dia perlengkapan pestaku. Tidak disangka, ternyata kami punya banyak barang berwarna merah ya. Yang kebetulan juga memang harus kami bawa untuk keperluan acara.

block_4

Agak gelagapan juga saat Putri Sulungku mengabarkan pesan di WhatsApp. Sebenarnya pesan itu sudah terkirim sejak semalam, namun baru diterima oleh ponsel jadul-ku pagi ini. Rupanya kami diminta untuk membawa camilan berupa jajan tradisional sebagai konsumsi bersama. Setelah menunggu agak lama di warung, aku pun berinisiatif untuk menjemput saja ke rumah penjualnya. Ternyata memang Beliau hari itu tidak berjualan karena banyak pesanan. Syukurlah, masih ada beberapa yang bisa aku bawa untuk Kumpul Bocah.

Aku pun menyemprotkan Vitalis Glamorous Fantasy ke pergelangan tangan dan leherku lalu siap berangkat. Menurutku, komponen-komponen pembentuk aromanya lebih cepat berpadu di pagi hari dengan hasil yang lebih lembut dan manis dibanding saat malam. Karena itu, ketika putri-putriku ingin memakainya juga, aku bersedia memberikan satu semprotan kecil ke leher mereka. Tampaknya itu membuat mereka semakin kegirangan menjalani hari.

Setelah sempat terjadi insiden kecil, akhirnya kami tiba juga di stasiun walau waktu sudah menunjukkan acara dimulai. Lumayan penuh juga KRL-nya. Maklum, hari libur. Sebagai ibu yang membawa beberapa anak dan menggendong balita, tentu saja aku mendapat kursi prioritas sehingga tidak perlu berdiri selama 30 menit perjalanan.

Turun dari stasiun Cawang, Kami pun mencegat taksi untuk sampai di lokasi. Dekat saja. Argometer hanya menunjukkan angka 8.000 rupiah. Ini dia lokasi pestanya, Taman Honda di Tebet Raya, Jakarta.

block_5

Anak-anak begitu antusias melihat taman yang indah dan luas ini. Kami pun bergegas menuju tempat berkumpul. Sempat kawatir juga apakah aroma tubuhku telah bercampur-aduk akibat perjalanan dan berkumpul dengan banyak orang. Semilir angin seolah menjawab dengan meniupkan wangi Fantasy dari leherku. Ah, jadi lebih percaya diri sekarang. Paling tidak, aku bisa menularkan kejutan manis ke hidung para ibu yang kutemui nanti saat cipika-cipiki.

Putri Sulungku harus mengikuti kelas offline untuk menambah nilai Pelajaran Olahraga di rapornya. Hari itu, para siswa belajar mengenal permainan tradisional Gobak Sodor. Sedang adik-adiknya, seharusnya ikut kegiatan masing-masing sesuai umurnya. Ada baca cerita, kerajinan tangan dll. Namun rupanya mereka lebih antusias untuk bermain sendiri menikmati atraksi di sekitar taman ditemani Suami.

block_6

Selepas acara, kami sekeluarga pun meneruskan asyiknya bermain di taman ini. Duduk di mana saja, berkeliling ke mana saja, bersepatu roda, melempar bola berekor, bermain balon serta gelembung sabun.

Di sekitar kami begitu banyak anak-anak dan orang dewasa yang beraktivitas menyenangkan dengan caranya masing-masing. Ada yang bersepeda, bermain papan luncur, berolahraga dengan alat fitnes, balap bakiak, engkle, membaca, bercengkrama atau pun mengambil gambar. Benar-benar sebuah pesta yang sesungguhnya di mata anak-anak.

block_7

Bicara tentang anak-anak, sesungguhnya dari merekalah kita bisa belajar untuk berani berfantasi. Sebagaimana ungkapan Vitalis dalam kemasannya, dengan berfantasi, akan membuat kita tampil lebih mewah dari biasanya dan menciptakan kekaguman di sekitar kita. Create a fantasy, be glamorous and get admiration. Begitu intinya.

Seperti yang kusaksikan dari tingkah Ratu Kecilku ini. Bagaimana daya fantasinya saat melihat dan menikmati gelembung sabun yang beterbangan, mampu menggerakkan anak-anak dan orang-orang tak dikenal di sekitarnya untuk ikut merasakan kegembiraan yang sama.

Hari pun semakin terik. Mentari terus meninggi. Waktunya kami berkemas pulang. Bertanya ke kanan-kiri, katanya tidak ada angkot yang langsung menuju Stasiun Cawang. Sedangkan taksi jarang sekali lewat. Bajaj? Mana muat mengangkut kami bertujuh?

Akhirnya Suami mengajak kami berjalan saja ke stasiun. Hah? Itu adalah 15 menit menurut Google Map. Bagi kaki kecil anak-anak tentu akan lebih lama lagi. Ya, sudahlah. Pilihan telah diambil. Kami pun mulai berjalan. Aku mengendus aroma Fantasy di pergelangan tanganku untuk mematik energi. Masih tercium samar-samar. Ini sudah 4 jam berlalu sejak aku menyemprotkannya ke kulitku. Setengah perjalanan, aku kembali mendekatkan pergelangan tanganku ke hidung. Wah, sudah mulai hilang. Wajar saja, di tengah siang yang panas dan sedang berjalan kaki pula.

Dari sini aku bisa menyimpulkan bahwa daya tahan Vitalis Body Scent Glamorous Fantasy di tubuhku adalah sekitar 4-5 jam, bergantung suhu sekitar dan aktivitas. Secara umum, titik-titik keringat saat beraktivitas biasa tidak akan terlalu mengurangi daya tahannya. Namun jika itu berupa siraman air yang banyak, termasuk keringat yang mengucur cukup deras, parfum ini memang akan mudah hilang aromanya.

Itulah hari-hari pertamaku bersama Vitalis Body Scent Glamorous Fantasy. Jika dirangkum, maka kesanku terhadap aroma dan daya tahannya adalah seperti ini:

block_11

Secara pribadi, aku lebih suka memakainya di malam hari. Karena tarian masing-masing note-nya lebih terasa dibandingkan saat pagi maupun siang hari. Sebab itulah, parfum ini telah kunobatkan sebagai senjata rahasia yang menemaniku menulis blog setiap malam. Bahagianya bisa memiliki waktu untuk menghayati kemewahan setiap malam dan menghasilkan fantasi-fantasi indah yang menghias karya-karyaku. Menjadi ratu glamor setiap hari, bukan lagi sekadar fantasi.

Bagaimana dengan Anda? Sudahkah Anda mencoba Vitalis Glamorous? Bagaimana cara Anda menikmatinya? Setiap ratu tentu punya tradisi dan cara yang berbeda. Lihat saja para ratu dengan aksi glamornya masing-masing dalam kontes OOTD #GlamorousQueen ini. Who gets your admiration?

Advertisements

2 thoughts on “Menjadi Ratu Glamour Setiap Hari? Halal Kok!

    1. hehehe… iya, kebalik ya? padahal mestinya suami juga senang kalau istrinya tampil rapi dan wangi di rumah kan ya? dan admiration dari keluarga itu benar2 tak ternilai harganya jika kita bisa mendapatkannya 🙂

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s