[Resep] Koloke Bakmi Mewah Rasa Kreasiku

block_1

Mi instan sepertinya memang sudah menjadi makanan yang sangat akrab bagi masyarakat Indonesia, ya. Selain praktis, berbagai varian rasa pun telah beredar di pasaran. Tidak hanya itu, mi instan juga mudah dikreasikan menjadi berbagai aneka rupa masakan untuk meningkatkan citarasanya. Kreasi mi instan apakah yang sudah pernah kaubuat?

Mengenal Bakmi Mewah Rasa

Bagaimana dengan Bakmi Mewah Rasa? Sudahkah kamu mengenalnya? Bakmi Mewah Rasa adalah sebuah produk bakmi siap saji yang dilengkapi dengan daging ayam dan jamur asli, bukan dalam bentuk kering.

Kalau aku pribadi, sudah agak lama mengenal mi instan satu ini. Kesanku ketika pertama kali mencobanya? Sangat tertarik! Karena Mi Ayam adalah salah satu makanan favorit kami sekeluarga. Jadi, begitu tahu ada Bakmi siap saji seperti Bakmi Mewah Rasa ini, tentu aku sangat penasaran ingin mencobanya.

block_2

Dan sangat bersyukur karena ternyata hasilnya tidak mengecewakan. Bakmi Mewah Rasa hadir dalam kemasan yang lebih besar dari mi instan pada umumnya, yaitu 110 gram. Porsi yang sangat pas untukku.

Hasil rebusan mi-nya lembut. Saat dicampur dengan minyak dan kecapnya, aroma wijen langsung meruar ke hidung beradu dalam kepulan uap panas dari mi. Sedapnya! Saat dinikmati, terasa bahwa ternyata tekstur mi ini kenyal, licin dan tidak mudah putus. Membuat kenikmatan merasakannya bisa terus dan terus.

Daging ayam dan jamurnya pun ternyata benar-benar asli dan otentik rasanya. Seakan baru disiapkan oleh penjual mi ayam saja. Aromanya khas daging ayam dan jamur yang segar. Teksturnya benar-benar membuat lupa bahwa ini adalah produk instan. Asli tanpa bohong! Bahkan masih terasa sensasi juicy saat menggigitnya. Aku sampai bolak-balik melongok ke dalam kemasannya, terbuat dari apa sih bungkusnya ini? Kok bisa menyimpan hasil olahan ayam jamur menjadi seawet ini lezatnya? Soal rasa? Tipis-tipis saja, tak banyak intervensi aneka bumbu. Dan justru itu yang kusuka.

Tidak salah jika produk ini dinamai Bakmi Mewah Rasa karena memang berisi citarasa yang lebih daripada mi instan kebanyakan. Bakmi Mewah Rasa adalah salah satu pilihan bagus bagi pecinta mi dan ingin menyajikannya dengan praktis.

Beberapa hari lalu, aku membaca pengumuman event tantangan yang diadakan oleh Indonesian Foodblogger & Bakmi Mewah untuk membuat kreasi masakan menggunakan bahan dasar Bakmi Mewah Rasa. Wah, seru sekali pastinya, ya. Aku jadi ingin turut berpartisipasi. Setelah putar otak sebentar, akhirnya pilihanku jatuh pada resep koloke andalanku yang akan aku modifikasi. Aku mengganti bahan daging filet ayam dengan mi dari Bakmi Mewah Rasa dan memanfaatkan sepenuhnya aneka bumbu dan pelengkap yang disediakan dalam kemasan Bakmi Mewah Rasa untuk diolah menjadi koloke varian baru. Inilah resepnya:

block_3

Kini, kita bisa menikmati koloke dengan komposisi yang padat gizi lho. Ada karbohidratnya, protein hewani dan nabatinya, sayuran bahkan buahnya. Komplit! Anda juga tertarik mencobanya? Yuk, mari! Semoga menginspirasi, ya.

Advertisements

2 thoughts on “[Resep] Koloke Bakmi Mewah Rasa Kreasiku

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s