Temukan Peluang Bisnis Online dengan Ardhosting

block_1

Lembaran tahun 2017 mulai terhampar. Menggiring kami sekeluarga untuk terus berjalan dan mulai mencari ide bisnis baru guna menyesaki pundi-pundi kami. Menantang diri sendiri dengan hal-hal baru adalah salah satu cara untuk terus berusaha memperbaiki dan menambah kualitas diri. Hmm.. Kali ini, ide bisnis apa lagi ya, yang akan kami kembangkan?

block_2

Sudah lebih dari setahun yang lalu kami sekeluarga diminta oleh salah satu kakak dari Suami untuk pindah ke rumahnya dan membantu Beliau mengelola toko. Namun karena masih ada tanggung jawab di sini, Suami belum bisa mengiyakan. Kembali beberapa bulan lalu Sang Kakak menawarkan hal yang sama. Sepertinya kali ini Suami sudah mulai mengambil ancang-ancang untuk memenuhi permintaan kakaknya. Kami sekeluarga akan pindah ke kota itu dan mengelola sebuah toko di sana.

block_3

Toko itu merupakan sebuah toko perlengkapan bayi. Rencananya, selain kami memperbaiki sistem di dalam toko itu sendiri, kami akan menambahkan strategi pemasarannya dengan cara online. Dengan ini diharapkan toko ini dapat dikenal lebih luas terutama di Indonesia dan mampu menarik jumlah pengunjung serta penjualan yang lebih banyak dari sebelumnya.

Strategi Bisnis

Khusus untuk pemasaran secara online, inilah langkah-langkah umum yang akan kami ambil sebagai strategi bisnis kami.

block_4

1. Riset

Sebagai langkah awal, kami akan melakukan survei kecil terkait dengan:

  • jenis produk yang diminati
  • harga yang beredar di pasaran
  • kemasan produk yang layak dan aman
  • tarif ongkos kirim dari berbagai ekspedisi yang ada di sekitar
  • berbagai pilihan metoda pembayaran

2. Rancangan Bisnis

Setelah berbagai data yang kami perlukan dinilai telah cukup lengkap, kami akan menyusun rancangan bisnis yang akan kami jalankan. Hal ini bisa jadi mencakup:

  • produk apa saja yang akan dijual
  • menentukan harga
  • menyediakan kemasan dan label yang sesuai
  • bekerjasama dengan berbagai jasa ekspedisi yang ada
  • menyediakan sebanyak mungkin pilihan cara pembayaran
  • merancang berbagai jenis promosi yang akan diluncurkan
  • menyusun artikel-artikel dalam blog pelengkap sebagai tambahan informasi

3. Tes Pasar

Untuk tes pasar ini, sepertinya kami akan mengambil langkah yang tidak memerlukan biaya dulu. Yaitu dengan cara membangun sebuah toko online di WordPress menggunakan template untuk bisnis online yang banyak disediakan secara gratis.

Mengapa WordPress? Semata karena kami sudah terbiasa dengannya sejak mulai membuat dan mengisi blog di sini. Jadi kami akan menjalankan toko online perintis kami di WordPress juga untuk memudahkan pengelolaan. Template yang disediakan sangat memudahkan kita membangun website untuk berjualan lho. Berselancar saja di Google untuk mengunduh template pilihan kita dan mengisinya sesuai kebutuhan kita.

Sedangkan untuk promosi, kami menggunakan sarana aneka media sosial guna memperkenalkan toko dan membuat para calon pelanggan tertarik bertransaksi.

4. Evaluasi

Dalam jangka waktu paling cepat 3 bulan, kami akan terus melakukan evaluasi terkait dengan produk apa saja yang banyak disukai, kesesuaian harga dengan pasar, pembangunan website yang menarik dan memudahkan, jenis promosi yang efektif dll. Dari sini kami akan menyusun ulang rancangan bisnis kami agar menjadi lebih baik dan menghasilkan.

5. Hosting dan Domain

Jika dananya telah mencukupi, kami akan membeli hosting dan domain untuk menjalankan toko online secara lebih serius dan berdaya.

6. Website

Setelah memiliki hosting dan domain, kami akan kembali membangun website baru yang lebih baik sebagai toko online kami dan mengarahkan berbagai lalu-lintas dan para pelanggan yang kami dapat sebelumnya untuk mengunjungi toko online kami yang baru. Dan perjalanan bisnis yang sesungguhnya pun dimulai.

Optimalkan Website dengan Cloud Hosting

Mungkin diantara pembaca masih ada yang bingung membedakan antara istilah website, domain dan hosting. Penjelasan sederhananya begini:

block_5

  • Website: halaman informasi yang biasa kita lihat di layar komputer. Ibaratnya seperti rumah atau toko yang kita masuki
  • Domainnama unik untuk bangunan website kita
  • Hosting: tempat untuk menampung data-data yang diperlukan oleh sebuah website sehingga dapat diakses melalui internet. Data dapat berupa file, gambar, surat elektronik, aplikasi/program/skrip dan basis data. Jika diibaratkan, hosting adalah ruang dalam gudang untuk menyimpan data

Bicara tentang hosting, setelah membaca di sana-sini, sepertinya teknologi cloud hosting sangat layak untuk dipertimbangkan sebagai pilihan kami. Saat ini, cloud hosting (hosting awan) merupakan bentuk terbaru dari hosting yang semakin populer dari waktu ke waktu.

Konsep utama dari cloud hosting adalah “Divide and Rule.” Artinya, sumber daya yang diperlukan untuk menjaga website tetap online tersebar pada lebih dari satu web server dan akan dialokasikan sesuai dengan kebutuhan. Setiap server di jaringan cloud hosting memiliki satu set tugas tertentu.

block_6

Apa saja keunggulan cloud hosting dibandingkan yang lain?

1. mengurangi kemungkinan terjadinya downtime saat terjadi kerusakan pada salah satu server, karena akan langsung dibantu oleh server lain

2. demikian  juga jika terjadi overloading (kelebihan beban), website tetap dapat bekerja dengan baik karena mendapat bantuan sumber  daya dari server lain

3. Jika salah satu pelanggan sedang kelebihan beban, tidak akan mempengaruhi kinerja pelanggan lain.

Ardhcloud, Solusi Terbaik Web Hosting Berbasis Cloud

Ternyata, salah satu penyedia web hosting di Indonesia, yaitu Ardhosting, juga melayani kebutuhan akan cloud hosting ini. Nama produknya adalah Ardhcloud.

Ardhcloud memberikan kualitas terbaik dalam web hosting berbasis cloud dengan cPanel. tampilan antarmukanya yang familiar memudahkan pengelolaan akun surat elektronik, basis data, aplikasi dll.

Kinerja Tehnologi OnAPP terbarunya mampu bekerja optimal dengan kecepatan 50x lipat dibandingkan hosting biasa.  Selain itu, Ardhcloud juga memiliki fitur utama kinerja Server Supermicro & Prosessor Intel Xeon Hasswell, memiliki kinerja hardware yang lebih kencang dan kualitas server yang lebih baik.

Cocok sekali ya, dengan slogannya “Fast & Reliable Webhosting.” Ardhosting bertekad memberikan varian layanan web hosting dan domain yang murah, cepat dan handal sesuai kebutuhan.

Menyesuaikan kebutuhan masing-masing pelanggannya, Ardhcloud menyediakan 4 paket cloud hosting, yaitu:

  • Paket Aster 30 GB
  • Paket Bougenville 60 GB
  • Paket Chrysant 80 GB
  • Paket Daisy 110 GB

Untuk setiap pemesanan paket di atas, kita akan mendapatkan domain gratis lho. Baik itu untuk nama domain dengan ekstensi .com/ .net/ .org/ .biz/ maupun .info. Wah, lumayan ya, mengurangi salah satu beban dalam pembangunan bisnis online kita.

block_7

Bagaimana? Anda tertarik juga menjalani bisnis online bersama Ardhosting? Yuk, hubungi Ardhosting untuk berkonsultasi lebih lanjut dan mulai rancang bisnismu sekarang!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s