100% Produk Kreatif Asli Indonesia di Blibli.com

Kepedulian dan apresiasi Blibli.com terhadap cipta karya anak bangsa patut diacungi jempol. Tahukah Anda bahwa sekarang ada kategori “Galeri Indonesia” di Blibli.com? Galeri ini berisi 100% Produk Kreatif Asli Indonesia yang akan sanggup membuat Anda berdecak kagum melihat aneka varian dan kreasinya.

Big Start, Big Approaching

Pertama kali aku mengetahui bahwa Blibli memberi tempat istimewa untuk produk Indonesia adalah ketika membaca pengumuman kompetisi The Big Start Indonesia yang pendaftarannya dibuka sejak awal bulan Juni hingga 10 Agustus 2016. Kompetisi yang diperuntukkan bagi para pemilik label asli Indonesia ini menyediakan hadiah berupa modal usaha hingga 1 milyar, bimbingan dan pengembangan jaringan distribusi.

Kakakku sendiri sebagai seorang produsen bros mengikuti kompetisi ini. Namun gagal bahkan sejak penyisihan pertama untuk masuk menjadi top 100. Hehehe… Dan kalau melihat produk-produk dari para top 100 saja, aku sudah ternganga. Benar-benar di luar ekspetasi! Selain produk-produk mereka begitu cantik, kreatif, inovatif dan membuat penasaran, mereka juga begitu pandai menyajikannya dalam hal desain kemasan maupun cara promosi. Tak heran kalau produk milik kakakku otomatis terpental. Hohoho…

Jenis produk yang mereka tampilkan sangat bervariasi lho. Mulai dari aneka kreasi makanan, minuman, pakaian, kacamata, topi, tas, sepatu, perawatan kulit, buku, peralatan rumahtangga dan hasil kerajinan. Masing-masing produk membawa jiwa yang begitu inspiratif. Seperti kemudahan, keamanan, nilai seni, ramah lingkungan juga kepedulian terhadap sesama.

Rasa haru dan bangga menyeruak dalam hati. Jadi semakin yakin bahwa sebenarnya masing-masing dari kita memiliki potensi terpendam yang siap untuk digali dan menghasilkan Produk Kreatif 100% Indonesia yang Mendunia.

Ya, aku berani mengatakan bahwa produk Indonesia itu sangat potensial untuk mendunia. Karena sebenarnya sudah banyak contoh produk Indonesia yang terkenal dan disangka merek dari luar. Sudah waktunya kita tidak lagi terpaku harus menggunakan merek luar negeri. Karena sesungguhnya, kreativitas bangsa ini memberi kita begitu banyak alasan untuk bangga menggunakan produk asli Indonesia. Sampai-sampai aku berpikir, produk apa lagi yang belum kita buat?

Jika Anda menilik Galeri Indonesia di Blibli, Anda akan mendapati bahwa ternyata kita juga punya merek arloji, alat musik, telepon genggam dan masih banyak lagi. Sejak mengetahui adanya Galeri Indonesia di Blibli ini, aku selalu menjadikannya sasaran utama saat ingin membeli produk kreatif asli Indonesia. Anda pun bisa melakukan hal yang sama sekarang.

7 Produk Kuliner Rekomendasiku di Blibli

Bingung memilih produk mana diantara sekian banyak yang ditawarkan dalam Galeri Indonesia? Beberapa produk yang dijual di sana sudah pernah aku beli. Butuh rekomendasi? Boleh deh. Kita bicara tentang makanan saja ya, karena itu kategori produk favoritku. Hehehe… Ini dia diantaranya:

AstorInilah salah satu produk Indonesia yang dapat bertahan puluhan tahun di pasaran. Stik wafer coklat produksi PT. Mayora Indah yang sudah melegenda. Bagiku tidak banyak produk serupa yang mampu menggeser posisinya di hatiku. Selain karena kualitas wafer dan rasa coklatnya yang sudah pas sekali, juga karena ada nilai sentimental nostalgia masa kecil di dalamnya.

Bakpia Kurnia SariLain wafer, lain bakpia. Aku sudah mengenal sejak kecil makanan satu ini dalam bentuk orisinalnya dari merek-merek klasik yang telah lebih dulu ada. Apalagi banyak dari kerabat Bundaku yang memang tinggal di kawasan Pathuk dan rumahnya menjadi tempat produksi bakpia. Namun label Bakpia Kurnia Sari yang belakangan hadir, mampu merajai sebagai pilihanku diantara berbagai merek bakpia yang ada. Inilah salah satu contoh produk inovasi kreatif yang berhasil.

Mengapa aku lebih suka Bakpia Kurnia Sari dibanding bakpia lain? Karena kulitnya yang lebih tipis membuat rasa isinya yang lezat lebih dominan dibanding sekadar rasa tepung di mulut. Walau tipis, namun tekstur kulitnya sangat lembut. Memberi sensasi menyenangkan saat digigit. Diameternya pun lebih besar dengan isi lebih banyak. Kalau tidak salah, Bakpia Kurnia Sari adalah pelopor adanya berbagai variasi pilihan rasa dalam bakpia. Diantaranya: kacang hijau, kumbu hitam, coklat, susu, kopi, dan yang menjadi favorit saya adalah rasa keju dengan harga yang memang sedikit lebih mahal dibanding rasa lain..

Kecap BangoLagi-lagi label klasik yang menjadi pilihanku untuk urusan kecap. Selain karena menurutku Kecap Bango warnanya lebih pekat, lebih kental, lebih otentik, juga karena tidak mengandung MSG.

Gudeg Bu TjitroIni dia produk dengan selera tradisional yang dikemas modern. Gudeg yang satu ini benar-benar membuat aku jatuh cinta. Semua bahannya begitu terasa sesegar saat kita menikmatinya di lesehan Jogja. Awet dengan rasa asli tanpa MSG! Teknik pengawetannya pun tidak menggunakan bahan pengawet buatan. Melainkan dengan mengandalkan bumbu-bumbu alami dan teknologi pengalengan itu sendiri. Temukan daging ayam kampung, krecek, kacang tolo bahkan telur bebek di dalamnya. Ah, rasanya seperti mimpi saat pertama kali mendapati suasana Jogja yang langsung menyerbu begitu membuka kaleng mungil ini.

Indomie Goreng SpecialTak berlebihan memang jika Indomie mengusung tagline “Indomie Seleraku.” Merek ini memang yang mendominasi di pasaran mi instan. Tidak hanya di Indonesia namun juga yang terpopuler di 100 negara di dunia! Apalagi yang varian Goreng Spesial ini. Wow! Masih ragu produk Indonesia bisa menguasai pasar internasional?

Monica Lapis LegitMasih dipengaruhi hawa nostalgia, makanan yang satu ini adalah sebuah kemewahan di masa kecil. Beratus lapisan dengan aroma kayu manis resep peninggalan Belanda ini adalah petunjuk bagi siapa saja yang ingin memberikan hadiah manis bagi perayaan-perayaan kecil dalam hidupku.

Belvia Pie

Ini adalah salah satu jenis makanan yang baru aku kenal sejak merasakan enaknya berbelanja online. Dan beruntungnya aku menemukan label terbaik sebagai pengalaman pertamaku tentang pie susu. Varian rasanya pun terus bertambah hingga kini ada 10 rasa, yaitu: original, choco chip, keju, kismis, choco freeze (coklat), blueberry, almond, apel, durian dan original spesial. Favoritku yang mana? Jawabannya: Semua! Karena sulit sekali memilih yang terbaik diantara semua pilihan menggoda milik Belvia Pie.

Peringkat Pertama dalam Daftar Belanjaku Berikutnya

Bagaimana? Sudah punya bayangan akan memesan apa di Galeri Indonesia Blibli? Atau Anda sudah berselancar sendiri ke kategori yang lain? Sstt… Diantara produk-produk yang ada di Galeri Indonesia Blibli, ada beberapa yang masuk daftar mupengku. Mau tau produk mana yang paling ingin aku beli? Setelah ditimbang lebih masak a la strategi pengiritan khas ibu rumahtangga dan penyingkiran egoisme pribadi, akhirnya ini dia pilihanku.

Apa ini? potongan layar komputer dari seorang programer? Hehehe…Bukan. Ini dompet kok. Hah? Iya. Salah satu produk dari label yang termasuk baru bergabung di Blibli, yaitu Littlebigpaper. Unik banget kan? Lebih membuat penasaran lagi karena dompet ini terbuat dari Tyvek paper. Sebuah material kertas yang anti air, anti sobek, kuat, tipis dan simpel. Dengan ketebalan dompet 0.5 cm dalam keadaan kosong dan 2 cm dalam keadaan terisi penuh yang dapat memuat 30 lembar uang dan 20 kartu, rasanya sudah cukup untuk menggantikan dompet tak berbentuk milik Suami yang hingga kini masih setia menyelip di dalam tasnya. Motif ‘coding’ sangat khas mewakili profesi Suami saat ini. layak menjadi pilihan kan?

Kalau kamu, mana produk pilihanmu di Galeri Indonesia Blibli?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s