ASUS ROG G752VS, Pilihan Hidup Seseru Game

Gawai elektronik? Wah, itu udah kayak sembako deh buat keluarga kami. Namanya juga keluarga homeschooling, dengan 5 anak. Apalagi Suami juga pekerjaannya full pakai gadget sehari semalam di rumah. Jadi, mengoptimalkan penggunaan barang, termasuk gadget, yang ada di rumah buat bekerja dan belajar itu penting banget.

Untuk bekerja, gadget utama Suami adalah PC (Personal Computer). Kadang Beliau butuh komputer tambahan untuk bekerja. Karena itu selain sudah ada PC, kita juga ada laptop. Selain bentuknya yang praktis tidak makan tempat, juga mudah dibawa kemana-mana terutama jika Suami harus tetap bekerja saat sedang di tengah perjalanan. Sehari-harinya sih kalau sedang ngga dipakai kerja, laptop ini difungsikan untuk sarana belajarnya anak-anak.

Soal laptop, kita selalu pilih jenis laptop yang khusus untuk game. Kenapa? Karena pemakainya adalah 5 insan anak-anak yang sangat bersemangat untuk belajar dan bermain. Jadi, untuk mengimbangi kebutuhan mereka, kita pilih gaming laptop dengan berbagai keunggulannya.

Ada banyak keunggulan gaming laptop dibanding laptop pada umumnya. Dan ternyata, diantara para gaming laptop ini ada yang sangat mencuri perhatian saya, yaitu ASUS ROG G752VS.  Eh, sudah tahu belum artinya ROG? ROG adalah singkatan dari Republic of Gamers. Ini sangat menjelaskan bahwa produk ini menyediakan berbagai fitur khas yang dibutuhkan para gamer, dan ternyata pas untuk memenuhi kebutuhan kami sekeluarga yang kehidupan sehari-harinya memang seseru dalam game. Jadi, kalau Anda pecinta game, Anda wajib tahu tentang produk ini. Kenapa? Memang ada apanya? Yuk, baca lebih lanjut.

Mengapa Harus ASUS ROG G752VS?

1. Prosesor

ram

Ini bagian utama dari laptop yang bekerja layaknya otak bagi manusia. Pertimbangan pertama Suami dalam memilih laptop ya prosesornya yang harus bisa diajak kerja keras cari duit. ASUS ROG G752VS menggunakan prosesor Intel Core i7-6820HK. Yaitu procesor Intel® Core™ yang telah di unlocked dan menawarkan sebuah toolkit overclocking untuk menyetel sistem sesuai keinginan. G752VS dapat melakukan overclock sampai dengan 4GHz.

ROG G752VS memiliki 4 slot DDR4, dengan memori RAM 64GB DDR4. DDR4 memiliki bandwith 20% lebih besar dan efisiensi tenaga 30% lebih tinggi dari memori DDR3. RAM DDR4 pada ROG G752VS berjalan pada 2400MHz, 12.5% lebih tinggi dari kecepatan DDR4.

ROG HyperDrive menggunakan MLC (Multi Level Cell) NAND. Memberikan kinerja pemrosesan data yang lebih baik dan daya tahan yang lebih tinggi bahkan di bawah beban kerja yang intensif. ROG G752VS memanfaatkan teknologi NVM Ekspres (NVMe) SSD terbaru untuk memberikan kecepatan membaca dan menulis data yang super cepat dibandingkan dengan Advanced Host Controller Interface (AHCI), NVMe tidak hanya memaksimalkan kecepatan membaca dan menulis, tetapi juga meminimalkan membaca acak dan menulis latensi. G752VS juga dilengkapi dengan dual slot M.2 yang mudah untuk diakses pengguna, sehingga dapat dengan mudah meningkatkan atau menambahkan SSD tambahan. Yes! Cocok deh sama Suami!

2. Kekuatan

Syarat penting bagi barang-barang di rumah ini adalah tahan banting. Tahu sendiri lah, 5 anak dengan berbagai usia, kekuatan fisik dan kemampuan mengontrol gerakan. Bikin masing-masingnya berpotensi untuk merusakkan barang dengan caranya sendiri-sendiri. Hohoho… Misalnya kejadian nyata seperti di bawah ini:

14611074_10209703678422299_5858161216341937535_n11

Oh ya, baiklah… Tampak lucu ya? Memang sih, dan mungkin ini yang terlucu. Karena aksi-aksi lainnya lebih menjurus pada mengerikan. Nggak usah bilang no picture = hoax. Gila aja kalau saya masih sempat motretin. Mending dicegah agar tidak merembet ke aksi-aksi selanjutnya dong?

Jadi, tahan banting dalam situasi ekstrim sekali pun adalah syarat mutlak buat laptop kalau pingin kita beli (eh, atau kita yang pingin beli ya?). Mungkin buat yang lain terasa lebay. Tapi percayalah, situasi di rumah ini memang sering tidak terduga. Seram? Sebenarnya ngga juga kok. Lucu dan dagdigdug bercampur itu seru banget. Makanya untuk mengurangi kekawatiran, kita kudu sediakan perangkat yang aman. Dan ternyata, ASUS ROG G752VS ini memenuhi standar yang kita butuhkan.

Produk ASUS ROG G752VS telah melalui serangkaian tes kekuatan yang memastikan kondisinya sangat aman untuk kejadian ekstrim. Kalau dalam kondisi ekstrim aja lulus tes, apalagi untuk pemakaian sehari-hari. Serangkaian tes kekuatan yang dijalani produk ASUS ROG G752VS ini, antara lain:

  • Tes Guncangan: Stimulasinya memastikan bahwa saat pengiriman performanya akan tetap stabil. Ini penting buat kita karena jalanan menuju rumah itu penuh tantangan. Mendaki bukit, menuruni lembah, dan melewati aneka medan penuh gronjalan dan tikungan. Serius! Maklum daerah perbatasan hehehe…
  • Tes Suhu: ROG mampu bekerja di berbagai kondisi suhu dan kelembaban. Wah, ini berguna sekali. Karena entah bagaimana ceritanya, bisa jadi laptop ditemukan ditemukan di tempat yang tak semestinya seperti kulkas, kolong ranjang, bagasi mobil atau malah di tumpukan bawah barang-barang di gudang dalam waktu lama tanpa pertahanan alias bungkus apa-apa.
  • Tes Jatuh: Pengujian yang jauh melebihi standar industri telah membuktikan bahwa kualitas ASUS ROG menunjukkan kemampuannya bertahan tanpa mengalami kerusakan pada komponen internal atau eksternalnya. Yes! You’ve got my point, ROG! Ini poin yang sangat kita butuhkan. Nggak perlu dijabarkan lagi kenapa ya, daripada saya sakit hati mengenangnya. Hiks.
  • Tes Fleksibilitas: Berupa tes pemelintiran pada rangka ROG terhadap ketahanan dari tekanan tenaga yang belum seimbang. Karenanya, ada sebuah panel premium jenis terbaik yang mampu menahan tekanan pada bidang yang sempit guna menghindari kerusakan. Eh, siapa juga yang bisa melintir laptop ya? Kayaknya sih, kejadiannya ngga sampai segitunya ya. Tapi fleksibilitas ini berguna sekali misalnya ketika hendak mengambil laptop dengan satu tangan.
  • Tes Engsel: Bagian terlemah dan mudah patah ini telah dipastikan tahan lama melalui pengujian hingga ribuan kali buka/tutup. Lho? Ini kan kerjaan sehari-hari bayiku?
  • Tes Keyboard: Melalui robot khusus dilakukan tes tekanan untuk memeriksa reaksi dan kestabilan. Juga serangkaian tes getaran untuk memastikan setiap komponen terpasang dengan baik dan mampu melesat kencang. Selain itu dilalui tes ketikan yang sangat kasar. Tahu sendiri kan, bagaimana performa gamer umumnya kalau sedang seru-serunya bermain? Standar yang sama diperlukan untuk pemakaian oleh 5 anak yang mmm… kadang kelima pasang jemarinya berebut memencet keyboard bersama.

Hei, kalau melihat aneka tes yang dijalani produk ASUS ROG G752VS ini, sepertinya anak-anak saya cocok ya dijadikan sebagai bagian alat pengujinya? Hahaha… OK, kembali ke laptop. Simak terus keunggulan ASUS ROG G752VS dibanding gaming laptop yang lain ya.

3. Keyboard

Melanjutkan pembicaraan tentang keyboard yang sudah lulus uji kekuatan tadi. Salah satu keunggulan gaming laptop adalah kenyamanan dan akurasi mengetiknya. ROG G752VS memiliki desain tombol yang ergonomis dengan kedalaman 2.5 mm dan sudut yang dirancang sedemikian rupa. Hal ini memberikan kenyamanan dan akurasi ekstra dalam mengetik dan memasukkan perintah. Jadi, mengurangi efek telmi tokoh kita di tengah serunya bermain ya. Kenyamanan dan akurasi seperti ini sangat dibutuhkan Suami saat menggunakan laptop untuk bekerja. kalau ide sudah muncul, laju pikirnya sering lebih cepat dari laju jarinya. Jadi sangat dibutuhkan daya tahan mengetik cepat dalam waktu lama. Salah perintah tentu cukup mengganggu alur kerja jari yang harus mengejar kecepatan derasnya ide yang mengalir. Selain itu, di bagian bawah keyboard didesain dengan bahan nyaman yang nyaman, anti slip dan pastinya kuat. Tak perlu kawatir jika ada sesi rebutan laptop antar-anak. Hehehe…

Nah, ini dia salah satu keunikan ASUS ROG G752VS. Produk ini memiliki fitur backlit anti-ghosting gaming keyboard dengan 30–key rollover pertama di dunia! Fitur ini berfungsi untuk menjalankan semua kontrol dan kendali yang presisi. Fitur backlit, yaitu nyala pada papan tombol, memudahkan kita mengetik di bawah cahaya yang rendah. Berfungsi nih, saat mati lampu namun anak-anak masih ngotot ingin belajar dan bermain dengan laptop. Hehehe…

Tombol anti-ghosting memastikan perintah secara instan dan diinterpretasikan dengan benar, bahkan jika 30 tombol ditekan secara bersamaan! Wow! Anda melihat hubungannya dengan cerita saya tentang keyboard sebelumnya? Yang dipakai oleh banyak jemari itu? Hohoho… Ya begitulah. Wajar kan, saya jatuh cinta dengan produk ini? Berarti saya bisa mengijinkan 3 anak memakai laptop secara bersamaan. Hohoho… Serunya! Apalagi tombol panah lokasinya tersendiri sehingga yang mau fokus mengarahkan kursor buat gangguin kakaknya bisa terfasilitasi nih. Hahaha… Selain itu juga dilengkapi dengan 5 tombol makro khusus yang dapat diatur sesuai dengan keinginan. Sehingga combo kompleks dapat diprogram dan dieksekusi dengan mudah.

4. Tampilan Grafis

ROG G752VS memiliki fitur panel wide-view yang super cepat, yaitu 120Hz. Memberikan kualitas gambar yang luar biasa dan kontras bahkan pada saat dilihat dari sudut yang ekstrim. Jadi, walaupun dipakai bersama-sama, tiap anak bisa melihat dengan jelas di posisi mana pun, kan? Teknologi dari NVIDIA® G-SYNC™ 10 series juga menjanjikan tampilan yang halus dan lancar. Ia akan mensinkronisasi refresh rate layar dengan frame rate dari NVIDIA® GTX™ GPU’s untuk tampilan visual yang halus serta mulus. G-SYNC™ membantu menghindari lag, meminimalisir stutter, dan menghilangkan tearing. Hal ini menjawab semua isu yang dialami oleh para gamers pada saat menggunakan V-Sync:

  • “Stuttering” sejak GPU mungkin membuat frame pada tingkat yang berbeda setiap 1/60 detik.
  • Respon input yang tetap dan terbatas hingga 1/60 detik.

Teknologi G-SYNC™ menyuguhkan performa grafik gaming tercepat dan mulus lancar pada setiap game tanpa mempengaruhi kinerja dari sistem. Makin asyik nih, buat sarana belajar dan bermainnya anak-anak.

4. Suara

Jangan kaget dengan suara menggelegar yang dihasilkan Sonic Studio dan Sonic Radar ya. Audio ini khusus disediakan untuk ASUS ROG G752VS. Sonic Studio menghasilkan suara audio gaming yang memiliki kualitas tinggi, serta peningkatan streaming dan perekaman audio untuk pengambilan suara yang sempurna dan pengurangan kebisingan.

Sedangkan Sonic Radar membantu Anda untuk mendeteksi musuh Anda melalu sebuah on-screen overlay yang menunjukkan posisi relatif dari tembakan, langkah kaki, dan efek suara dalam game lainnya.

5. Sistem Pendingin

Wah ini, aktivitas tinggi yang bisa disajikan sebuah laptop memang kadang jadi buah simalakama untuk masalah penjagaan suhu. Tapi eh tapi, ASUS ROG G752VS punya solusinya dong. Fitur eksklusif ROG 3D Vapor Chamber, bersama dengan pipa tembaga penghantar panas, menciptakan sebuah sistem pendingin yang membantu menurunkan suhu temperatur GPU hingga 7°C. Memungkinkan GPU yang lebih High-end dengan TDP (Thermal Desain Power) yang lebih tinggi agar lebih efisien dan efektif saat didinginkan. Sehingga suhu operasi aman dan produk pun bisa lebih tahan lama.

3D Vapor Chamber diisi dengan cairan pendingin khusus, yang ketika dipanaskan akan mengubah fase dari cairan menjadi gas, dan kembali lagi secara terus-menerus. Hal ini menghasilkan suhu yang stabil dan merata pada semua permukaan terlepas dari lokasi dan kepadatan sumber panas di bawah dasar ruang. Ini dia jawaban fitur eksklusif 3D Vapor Chamber untuk membuyarkan hawa panas yang dihasilkan oleh high-end prosesor yang dioverclocked.

Eit, ada lagi. Terdapat tambahan lubang ajaib kecil di belakang bawah laptop yang menjadi saluran bagi pipa pembuang agar panas langsung menjauh dari laptop sehingga kita tetap bisa berlama-lama menggunakan laptop dengan lebih nyaman.

Selain menjaga suhu laptop agar tetap stabil, sistem termal pendingin ROG G752VS yang unik ini juga mengarahkan debu keluar dari sebuah saluran dust-release tunnel untuk menjauhkannya dari komponen internal. Sehingga sistem pendingin tetap bisa bekerja efektif dan mencegah penyumbatan radiator. Hal ini dapat memperpanjang umur setiap komponen dan meningkatkan stabilitas keseluruhan laptop.

6. USB Port

Teknologi Intel® Thunderbolt™ onboard memberikan kecepatan transmisi data hingga 40Gbits/detik, 4x lebih cepat daripada bandwith dari USB 3.1. Kecepatan yang cukup untuk menjalankan 2 layar 4K sekaligus dengan lancar saat Suami membutuhkan 2 komputer buat kerjanya. Port komplit dengan USB 3.1 Type-C ini meningkatkan kompabilitas dengan berbagai perangkat yang kita miliki.

Sstt… Ada Fitur Ekstra Khusus Gamers

Buat kami sih, keenam fitur unik ASUS ROG G752VS di atas sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan sekeluarga. Tapi, buat kalian para gamer mania, masih ada nih fitur-fitur tambahan milik ASUS ROG G752VS yang oke punya. Apa saja itu? Ini dia!

Gaming Center

ROG Gaming Center yang baru meningkatkan pengalaman bermain game Anda. Pusat kontrol terpadu ini memberikan Anda akses ke semua fungsi yang Anda butuhkan. Misalnya: memonitor informasi dari sistem Anda, mengatur makro dalam game, mengatur audio atau merekam gameplay Anda dengan mudah.

Xsplit Game Caster

ROG G752VS telah disematkan dengan akun Xsplit Game Caster yang gratis seumur hidup untuk Anda melakukan streaming maupun merekam permainan Anda. Semua itu cukup membutuhkan satu tombol sentuhan bagi Anda untuk terjun ke dalam sesi game streaming Anda ke dunia!

Hohoho… ngos-ngosan kan, kenalan dengan ASUS ROG G752VS ini? Apalagi harganya relatif bersaing lho dengan spesifikasi semacam ini dibanding kompetitor lainnya. Ngga salah deh, kalau laptop yang satu ini menjadi pilihan Anda. Baik yang suka ngegame maupun yang hidupnya seseru game seperti saya.

Advertisements

2 thoughts on “ASUS ROG G752VS, Pilihan Hidup Seseru Game

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s