Hadiah Kuis yang Tak Terduga

Di jagat media sosial ini memang banyak bertebaran kuis setiap harinya. Para pemburu kuis tentu paling tahu bagaimana sensasinya mengikuti kuis demi kuis. Kadang menang, lebih sering kalah. Karena memang perbandingan jumlah pesertanya biasanya jauh lebih banyak dari jumlah hadiah yang disediakan.

Aku adalah satu satu penggemar kuis. Sepertinya ini sudah bawaan sejak kecil. Aku suka dengan tantangan-tantangan kecil maupun besar untuk ditaklukkan. Aku suka acara mengasah otak untuk memikirkan jawabannya. Dan tentu saja aku suka ketika berhasil memenangkan hadiahnya. Syukurlah, ternyata banyak juga rezeki yang aku dapat dari kuis. Mulai dari pulsa telepon 5.000 sampai yang nilainya ratusan ribu pernah aku dapatkan.

12314093_10207272021232389_7581838480236957036_n11
Sebagian kecil hadiah kuis yang pernah aku dapat setahun ini

Kadang, kegembiraan terbesar saat mengikuti kuis bukanlah terletak pada hadiahnya. Namun proses berpacu untuk memenangkannya itu sendiri yang membuat hari terasa lebih bergairah. Sehingga walau tanpa hadiah pun, jika ada aroma kuis dalam sebuah status teman di media sosial, rasanya selalu tertarik untuk ikut serta menebak.

Seperti kejadian kemarin. Pagi-pagi membuka akun salah satu media sosial dan menemukan status mengandung kuis yang membangkitkan rasa penasaran. Ini adalah status dari salah satu teman yang cukup lama aku kenal melalui media sosial. Beliau adalah seorang produsen produk kecantikan berbahan alami yang sedang menempuh kuliah di jurusan farmasi yang tentu sangat membantu mengembangkan  kualitas produknya.

1

Pagi itu, rupanya Beliau mengalami sedikit keraguan dalam mengerjakan salah satu soal dari tugas mata kuliah Fisika. Beliau pun membuat pengumuman dengan iming-iming hadiah pulsa telepon 20.000.
3 Sebenarnya yang membuatku tertarik pada status ini karena sedang membahas tentang kalori jenis. Sebuah bab yang aku tahu beberapa minggu lalu diajarkan oleh suamiku pada murid-muridnya di kelas 2 SMP. Suamiku memberikan tebakan berupa soal yang terkait dengan kalori jenis dengan imbalan uang 20.000 pula bagi yang berhasil menjawab dengan benar. Murid-murid diizinkan untuk membaca dari sumber apapun dan bertanya kepada siapa pun kecuali suamiku untuk menjawabnya. Dan ternyata tidak ada satu pun muridnya yang berhasil menjawab. Hehehe…

Aku sudah menyampaikan bahwa aku tidak pandai Fisika. Yang paham masalah ini adalah suamiku. Namun Beliau tetap menyemangatiku untuk ikut menjawab. Tring! alarm kuis dan naluri ingin menolong pun berpadu menjadi satu mendorong untuk berbuat sesuatu. Apalagi, tanpa disangka, ada yang berniat untuk menambahkan hadiah pulsa telepon lagi sejumlah 10.000. Hohoho…

2

Maka, aku pun membacakan soal ini kepada suamiku. Dan suamiku pun langsung mengetahui rumus yang harus digunakan. Jadilah aku terapkan rumus dan masukkan besaran-besaran yang diketahui ke dalamnya. Ketemu deh, hasilnya. Namun dengan koreksi dari Suami karena aku salah hitung hahaha…

4

Yang namanya sudah rezeki memang tak bakal kemana-mana. Cukup buka media sosial pagi-pagi pun kalau sudah rezeki ya datang juga pulsa-pulsa itu masuk ke dalam telepon genggamku. Lucunya, ternyata kedua pemberi hadiah ini tanpa kesepakatan terlebih dahulu mereka sama-sama ‘ingkar janji.’ Yang tadinya berniat memberikan hadiah pulsa telepon senilai 20.000 dan 10.000, yang mampir ke telepon genggamku justru keduanya masuk dengan nominal 25.000 karena transfer via internet banking. Jadi total aku mendapat pulsa 50.000 pagi itu. Alhamdulillah.

5 6

Lumayan ya, untuk melanjutkan intip-intip daftar voucher Lazada dalam Shop Page Lazada di Excite Shop. Mumpung sedang ada banyak promo besar di Lazada saat ini. Mau ikut berbelanja juga? Yuk, siapkan rekening masing-masing ya.

Advertisements

6 thoughts on “Hadiah Kuis yang Tak Terduga

  1. Waaah rajin. Lumayan ya jadi kuter, seting dapet gratisan. Aku mah pemalas. Udah nyerah duluan sama pesertanya yang banyak. Semoga selalu beruntung. 🙂

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s