Glori Melamine, Peralatan Makan Pilihanku

Sejak memiliki anak, aku langsung menetapkan hati untuk memilih perabotan rumah yang relatif aman. Untuk peralatan makan misalnya, aku cenderung memilih yang aman, antipecah, ringan, praktis, mudah dibersihkan, multifungsi dan yang pasti mencantumkan logo tara pangan (food grade). Jadi pilihanku berkisar pada alat makan berbahan plastik atau melamin.

Awas Barang Tiruan!

Bicara tentang produk melamin, kita harus hati-hati lho memilihnya. Maksud hati ingin mendapat alat makan yang aman, ternyata justru dapat mendatangkan bahaya bagi keluarga. Selain karena cara pakai dan perawatan yang salah, telah marak beredar produk melamin tiruan yang tidak sama kualitasnya dengan melamin asli.

Banyak di kalangan masyarakat yang kawatir terhadap penggunaan bahan melamin sebagai wadah makanan. Kekawatiran yang beredar tampaknya berlebihan dibandingkan fakta sesungguhnya. Benar bahwa kandungan melamin yang tinggi dalam tubuh sangat berbahaya bagi ginjal. Dan benar bahwa makanan panas melarutkan sejumlah melamin pada wadah dan membuatnya tertelan masuk ke tubuh kita. Namun jumlahnya itu hanya 1/600 dibandingkan batas asupan harian yang dapat ditoleransi, yaitu 0,2 mg/kg berat badan/hari. Artinya, kita butuh mengkonsumsi 600 mangkuk sup panas sehari agar melamin benar-benar merusak tubuh kita. Jadi, jangan cemas lagi mendengar atau membaca istilah melamin, ya.

Yang patut diwaspadai adalah kandungan formaldehid pada produk melamin. Produk melamin asli terbuat dari komponen melamin dan formaldehid. Sedangkan produk tiruannya berbahan urea-formaldehid yang bila terkena panas, akan lebih mudah melepaskan formaldehid atau dikenal masyarakat dengan formalin. Tentu ini sangat berbahaya mengingat formalin merupakan salah satu bahan pencetus kanker.

Karena itu, kita perlu jeli mengenali manakah produk melamin asli yang aman dipakai. Berikut ini ciri-ciri produk melamin asli yang bisa kita pilih:

  1. warnanya lebih mengkilap dibandingkan melamin tiruan yang agak kusam
  2. harga cenderung lebih mahal daripada melamin tiruan
  3. terdapat ukiran SNI7322:2008, bukan sekadar stiker gambar logo SNI

Produk Melamin Pilihanku

Melamin, bahan yang satu ini memang menghadirkan romantisme tersendiri buatku. Karena setiap melihatnya, aku terkenang dengan masa kecilku. Saat itu, Bunda memberikan gelas melamin yang tebal, kuat dan cerah mengkilap khusus untuk dipakai sehari-hari oleh tiap anaknya. Di setiap gelas itu tercantum nama-nama kami. Merah untuk kakakku, hijau untukku dan jingga untuk adikku.

Terbayang wajah bahagia dan senyum bangga Bunda setiap menyediakan minuman untuk kami menggunakan gelas-gelas itu. Menurut Beliau, ini adalah gelas yang bagus karena aman dan tahan banting. Harganya setara dengan keawetan yang ditawarkan. Benar saja,. Gelas itu tetap seperti semula keadaannya hingga kami remaja. Tak pernah sedikit pun aku melihatnya cacat. Satu-satunya alasan mengapa gelas itu tidak kupakai lagi adalah karena hilang, entah dimana.

Mungkin karena itulah, aku langsung jatuh hati saat menemukan situs produsen peralatan makan melamin Glori ini. Selain karena desain grafisnya yang nyaman di mata, gambar 3 produknya yang berjajar ini benar-benar membangkitkan memori indah itu, walaupun dengan urutan warna yang tidak sama persis dengan urutan gelas kami dulu.

glori

Berselancar di sini benar-benar pengalaman cuci mata yang menyenangkan. Warna warni produk dalam aneka desainnya sangat menghibur mata. Situs ini memang menekuni aktivitas jual piring melamin Glori, jual mangkok melamin Glori dan aneka perlengkapan lain seperti gelas, cangkir, mug, tatakan dan tutup gelas, sendok dll.

Produk Glori Melamine ini memiliki karakteristik yang mirip dengan melamin yang pertama kali kukenal. Kokoh, tebal, berat, kuat dan warna yang selalu mengkilap. Sejak mulai dipasarkan di tahun 1996, produk ini dikenal kualitasnya yang terjaga di bawah pengawasan standar mutu ISO9001:2008 yang diaudit secara berkala oleh badan sertifikasi paling bergengsi di dunia, yaitu TŰV-NORD. Dan di tahun 2004, diluncurkan varian produk Ifiancy dengan harga ekonomis dan tetap bermutu tinggi.

Glori Melamine, Sentuhan Istimewa Bagi Usaha Anda

Tentu kita tak asing lagi dengan penggunaan produk melamin sebagai peralatan makan Industri Horeka. Horeka adalah akronim dari hotel, restoran dan katering. Ada juga yang mengartikannya sebagai hotel, restoran dan kafe. Sifat produk melamin yang tidak mudah pecah dengan desain sederhana dan warna netral memang pilihan pas untuk digunakan dalam Industri Horeka. Jika Anda adalah bagian dari industri ini, Anda bisa memanfaatkan kehadiran Glori Melamine untuk meningkatkan penampilan sajian Anda.

Glori Melamine bahkan menyediakan layanan kustom desain produk melamin Glori untuk memberikan sentuhan eksklusif pada peralatan makan. Anda bisa memintanya untuk disematkan logo perusahaan, tagline atau sebagai cinderamata bagi para pelanggan tercinta. Hanya dengan minimum order 100 buah, Glori Melamine siap mewujudkan harapan Anda. Tak heran jika dikatakan bahwa GloriMelamine.com produsen peralatan makan Industri Horeka terbaik di indonesia.

Jika Anda bergerak di bidang pemasaran baik di dunia virtual maupun dunia nyata, Glori Melamine adalah salah satu pilihan yang bagus sebagai komoditi toko Anda. Baik sebagai toko grosir maupun eceran, Glori Melamine cocok menjadi mitra usaha Anda. Sstt… Glowi Melamine juga melayani penjualan secara dropship lho… Sebuah peluang bagus bagi para pemilik toko di dunia maya yang memiliki modal terbatas. Jadi, tunggu apa lagi?

Writing Contest Competition 2016 Glori Melamine Berhadiah Jutaan Rupiah
Writing Contest Competition 2016 Glori Melamine Berhadiah Jutaan Rupiah
Advertisements

6 thoughts on “Glori Melamine, Peralatan Makan Pilihanku

  1. Dipi juga seneng pake melamin mba. Ga se was was klo make gelas… Hahaha. Makasih tulisannya, jadi tau bgm pilih melamine yg bagus. :). Salam kenal, dipi, bandung

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s