Kemenangan Pertamaku

sakuraAlhamdulillah, ternyata Allah menetapkan waktu yang cukup singkat bagiku untuk menanti hingga merasakan manisnya kemenangan pertama dari kegiatan ngeblog. Baru 3 bulan usia blog ini. Namun hari ini salah satu blogku berhasil juga terpilih sebagai salah satu pemenang dalam lomba menulis blog yang diselenggarakan oleh Blogdetik dan Filter Sakura.

Teringat beberapa hari lalu, di atas sepeda motor aku berbisik meminta Suami untuk berusaha bisa berkurban tahun ini. Suami hanya menjawab pelan, “Uangnya dari mana?”

Kujawab, “Rizki dari Allah.”

“Aku belum terbayang dapat uangnya dari mana,” kata Suami.

“Bisa lah. Bisa! Kerja dong. Biar bisa istiqomah. Amal kita ga banyak. Moga yang sedikit ini bisa istiqomah biar dapat nilai plus di hadapan Allah,” kataku.

“Tapi aku juga belum tau mau dapat dari proyek apa. Proyeknya itu lho belum ada.”

Ya, di tengah kondisi uang yang pas-pasan untuk kehidupan sehari-hari. Bahkan masih berutang juga. Pekerjaan yang serabutan. Berkurban sepertinya jauh dari bayangan. Tapi tetap harus diusahakan. Karena sekali bolong, bisa jadi alasan untuk bolong di tahun-tahun berikutnya. Padahal nikmat Allah sepanjang detik tak pernah putus bagi kami.

Alhamdulillah, hari ini, tepat 1 Dzulhijjah, kami menemukan jalan untuk berniat berkurban. Semoga ada rizki untuk tambahan agar kami bisa benar-benar berkurban tahun ini.

Ya Allah, Engkaulah sebaik-baiknya saksi. Maka persaksikanlah amal kami dan bantulah hajat-hajat kami. Terimalah setiap usaha kami di sisi-Mu. Aamiin…

Advertisements

One thought on “Kemenangan Pertamaku

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s