5 Hal Menyenangkan Berbelanja di IKEA

Sudahkah Anda berbelanja perabotan di IKEA Indonesia? Sensasi yang berbeda saat berbelanja di IKEA dapat menjadi sarana pembelajaran bagi anak lho. Belajar itu sebenarnya aktivitas alami yang sangat dinikmati oleh anak kan? Maka dengan mengajak mereka berbelanja sambil belajar di IKEA, anak-anak bisa mempelajari 5 ketrampilan berikut ini dengan cara yang menyenangkan.

  • Terencana

Oh ya, berbelanja di IKEA harus memiliki perencanaan yang matang agar Anda tidak kalap melihat ribuan produk yang ditawarkan. Semakin detil dan presisi rencana belanja Anda, akan semakin baik. Jam terbang pengalaman berbelanja di IKEA akan menempa Anda untuk semakin trampil menyusun rancangan belanja.

Jika Anda berencana untuk berbelanja di IKEA, mulailah dengan lebih dulu berselancar di websitenya untuk menemukan ide inspirasi dari kebutuhan Anda, melihat apakah barang yang Anda butuhkan tersedia dan mencari barang penggantinya jika barang yang dimaksud sedang kosong. Masukkan produk-produk pilihan Anda dalam daftar belanja yang disediakan dan cetak untuk dibawa ke toko sebagai panduan.

Anda bahkan dapat menjadi desainer interior sendiri dengan bantuan dari Alat Perencana IKEA. Pilih dan tata perabotan yang sesuai dengan ukuran ruangan di rumah Anda. Setelah Anda puas dengan hasil rancangan Anda, simpan langsung ke akun IKEA Anda sebagai rencana jangka panjang dan Anda bisa mulai membeli perabotan yang dimaksud sesuai anggaran yang ada.

  • Hemat

Masih banyak yang berasumsi bahwa produk-produk IKEA harganya mahal. Padahal, tidak semua kok. Ada beberapa produk serupa atau alternatif pengganti yang justru lebih murah. Syaratnya, Anda harus teliti mengamati berbagai produk yang ada.

Sebelum berbelanja, ada baiknya Anda melakukan survei dulu ke toko perabotan lain. Jika Anda menemukan ada produk serupa atau yang bisa menggantikannya dengan harga lebih murah di IKEA, Anda bisa membelinya di sana. Terkadang, tetap datang ke toko IKEA bukanlah ide yang buruk. Seringkali terdapat beberapa produk yang mendapatkan potongan harga di tempat dan tidak tercantum di websitenya.

Atau, Anda juga bisa melirik gudang khusus barang-barang cacat yang dijual dengan harga sangat miring. Letaknya di bagian kanan sebelum kasir. IKEA  menjelaskan dengan detail cacat dari tiap barangnya. Kadang bukan karena cacat kok. Tapi misalnya produk bekas pajangan atau sudah tidak dilanjutkan produksinya. Dicantumkan pula harga asli dan setelah dipotong. Dengan begini kita bisa banyak berhemat. Apalagi parkir di IKEA ini gratis hehehe…

  • Kreatif

Jangan heran jika Anda melihat satu perabotan yang memiliki banyak label. Label-label itu akan memudahkan pembeli memadukan beberapa produk. Misalnya, pada sebuah kursi terdapat label untuk masing-masing kerangka dan bantalannya. Itu artinya, Anda tidak bisa membeli kerangka dan bantalannya secara terpisah. Sehingga Anda bisa memadupadankan kerangka tersebut dengan bantalan lain, pun sebaliknya.

Papan tulis sekaligus papan magnet. Seberapa banyak ide cara menggunakannya yang meluncur di benakmu?

Tidak hanya modelnya yang dapat divariasikan, namun penggunaannya pun tidak terpaku pada satu fungsi saja. Satu produk bisa difungsikan bermacam-macam. Pun, dengan memasangkan beberapa perabot, kita bisa mendapatkan fungsi baru yang berbeda. Misalnya papan tulis magnet di atas, selain sebagai pengingat, juga bisa fungsikan untuk tempat meletakkan kunci, telepon genggam atau barang berbahan logam yang lain.

  • Mandiri

Ya! Kemandirian adalah sebuah sikap khas yang dibutuhkan oleh setiap pembeli di IKEA. Petugas di sini tidak banyak. Kita dituntut untuk secara aktif mencari sendiri letak produk yang kita butuhkan. Terdapat sebuah peta raksasa untuk membantu kita mengenal lokasi tiap produk. Juga untuk memesan dan membawa sendiri barang kita. Walau disediakan juga jasa antar bagi yang membutuhkan. Namun jika masih mampu, angkut sendiri saja. Toh, produk IKEA selalu dikemas dalam keadaan belum dirakit dengan bentuk  minimalis dan mudah dibawa.

Selain itu, sesampainya di rumah, kita harus merakit sendiri barang belanjaan kita. Produk IKEA diproduksi dengan desain yang mudah dirakit. Segala perniknya sudah disediakan. Berbekal peralatan pertukangan yang standar, kita bisa memasang sendiri tiap komponennya sesuai petunjuk yang disertakan dalam kemasan hingga menjadi perabotan yang siap pakai.

  • Indah

Tentu saja, berbelanja perabotan adalah pekerjaan menghias yang mengasah rasa keindahan. IKEA adalah tempat berburu barang lucu sekaligus fungsional dengan harga yang masih masuk akal.

Kalau sudah begini, jangan heran jika anak-anak selalu bersemangat ke IKEA ya. Belajar sambil memenuhi kebutuhan dengan menyenangkan bisa didapatkan di sini. Belanja di IKEA, yuk!

Pesan Kunci: IKEA Indonesia, Ayo ke IKEA, The Urban Mama

#IKEAIndonesia, #AyoKeIKEA, #TheUrbanMama

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s