Membaca Membuat #BahagiadiRumah

20160404_110251(1)

Setiap manusia membutuhkan proses belajar di sepanjang hidupnya agar terus menjadi pribadi yang lebih baik dari hari ke hari. Proses ini menjadi lebih penting bagi seorang ibu karena kualitas dirinya mempengaruhi kualitas kehidupan suami dan anaknya pada khususnya agar tercipta suasana #BahagiadiRumah, yang berimbas pada kualitas masyarakat pada umumnya.

Bagi seorang ibu rumahtangga yang banyak menghabiskan waktunya di dalam rumah, proses belajar yang cocok untuk mengumpulkan informasi dan pengetahuan adalah melalui bacaan. Dengan membaca, ibu dapat lebih memahami dirinya dan anggota keluarganya, membantunya mengambil posisi yang tepat dalam kehidupannya dan memberikan gambaran langkah-langkah yang perlu dijalani dalam memainkan perannya, mengetahui dinamika perkembangan dunia, menemukan ide untuk berkreasi di dalam rumah, solusi bagi masalah yang dihadapi sehari-hari dan tentu saja menjadi salah satu sarana rekreasi ibu agar tetap merasa #BahagiadiRumah. Jenis bacaan yang bisa menunjang kebutuhan ibu ini bisa berupa buku agama, psikologi, seksologi, kesehatan, kecantikan, resep atau tata rumah.

7539_10207414766640935_8673376141263798818_n

Saat ini, ketersediaan bacaan tidak hanya berupa lembaran kertas namun juga bisa didapat secara digital. Dengan bermodal akses internet, aneka bacaan pun dapat diperoleh ibu dari rumahnya. Bisa dengan mengunjungi website yang membahas topik yang diperlukan, berlangganan newsletter via e-mail, mengunduh e-book atau mengikuti akun yang berkompeten di media sosial. Mana yang lebih Anda sukai, bacaan dalam bentuk fisik atau digital? Bagi saya, keduanya tetap saya pakai karena masing-masing memiliki kelebihan dan bisa saling melengkapi kekurangan satu sama lain.

Aroma lembaran kertas tentu tak tergantikan dengan bacaan digital. Apalagi, bacaan fisik bisa diakses kapan dan di mana saja, tidak tergantung dengan keberadaan akses internet dan isi baterai gadget. Sedangkan bacaan digital memberi pilihan yang jauh lebih luas dengan usaha fisik yang minim. Cukup dengan ketukan jari di rumah, berbagai bacaan bisa kita peroleh untuk memenuhi kebutuhan. Selain itu lebih hemat tempat karena kita tidak perlu perabotan sebesar rak buku, lemari atau perpustakaan. Semua dapat disimpan dalam sekotak gadget yang bisa digenggam.

Tabloid Nova adalah salah satu alternatif bacaan yang dapat memberikan kontribusi informasi dan pengetahuan bagi para ibu. Di dalamnya memuat aneka rubrik bermanfaat yang diperlukan para ibu. Awal munculnya tabloid ini berupa lembaran kertas seukuran koran namun berwarna-warni,. Seiring perkembangan jaman, Tabloid Nova juga ikut andil dalam memberikan bacaan di dunia internet beralamatkan www.tabloidnova.com.

Tak terasa, 28 tahun sudah Tabloid Nova hadir di Indonesia. Saya tersentak dan baru menyadari ketika melihat banner NOVAVERSARY yang dipajang di fanpage Tabloid Nova. Wow, perjalanan yang cukup panjang bagi sebuah bacaan yang setia menemani para ibu di setiap minggunya. Ibaratnya, anak yang dulu dibesarkan oleh pembaca Nova kini telah menjadi seorang ibu dan mungkin tetap menjadikan Nova sebagai sahabat yang mengiringi hari-harinya. Mengingat perannya yang cukup akrab dengan kehidupan para ibu di Indonesia, semoga Tabloid Nova semakin matang dalam meramu bacaan yang disajikan agar senantiasa memberikan sumbangsih positif bagi perbaikan pribadi ibu dan generasi yang dihasilkan. Happy 28th Anniversary, Nova!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s